x

Lebih Baik Jangan, Ini 3 Kerugian Jika Persib Bandung Datangkan Diego Forlan

Minggu, 16 Desember 2018 14:44 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, sejumlah tim mulai mencari pemain anyar. Termasuk Persib Bandung yang santer dikabarkan berniat merekrut Diego Forlan.

Siapa yang tidak kenal dengan Diego Forlan, striker kawakan di dunia sepak bola yang pernah membela sejumlah klub besar.

Manchester United, Villarreal, Atletico Madrid dan Inter Milan pernah menjadi pelabuhan Diego Forlan dalam karier profesional sepak bola.

Baca Juga

Hanya setahun di Inter Milan, Forlan pun bergabung klub raksasa sepak bola asal Brasil, Internacional. Namun kariernya setelah itu tidak segemilang saat dia di Eropa.

Berpindah-pindah klub, dari Jepang, Uruguay lalu kembali ke Asia bergabung ke klub India dan Hong Kong, apakah masih layak Forlan disebut striker top dunia?

Dari pertanyaan di atas, INDOSPORT pun menemukan setidaknya 3 kerugian jika Persib Bandung mendatangkan Diego Forlan. Simak ulasannya di bawah ini.


1. Terlalu Tua

Mantan pemain Manchester United, Diego Forlan.

Untuk yang pertama, tentunya adalah faktor usia yang dimiliki oleh Diego Forlan.

Usia Diego Forlan saat ini sudah menginjak 39 tahun, yang pada Mei 2019 mendatang -dikabarkan menjadi bulan start Liga 1 2019-, akan berusia 40 tahun.

Baca Juga

Dengan pondasi tim yang sebagian besar akan menggunakan pemain muda, skuat Persib Bandung tentu akan mengalami ketimpangan dengan hadirnya Diego Forlan yang terlalu tua.


2. Tanpa Klub

Caption

Dilansir dari Transfermarkt, Diego Forlan terakhir membela SC Kitchee, klub yang berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Hongkong.

Namun, menurut situs yang sama, Diego Forlan tercatat dilepas oleh SC Kitchee pada Juni 2018. Yang berarti, eks striker Timnas Uruguay itu tidak membela klub mana pun sejak saat itu.

Baca Juga

Tidak membela klub mana pun, terhitung sejak Juni lalu yang berarti sudah tidak bermain kompetitif kurang lebih enam bulan, Forlan bisa berbahaya untuk Persib Bandung.


3. Harga Tinggi

Diego Forlan dan Ruud Van Nistelrooy.

Untuk pemain yang usianya sudah menginjak 39 tahun dan tidak membela klub mana pun sejak Juni lalu, harga Diego Forlan tentu terlalu tinggi.

Dilansir dari Transfermarkt, harga Forlan masih berkisar 100 ribu euro atau sekitar Rp1,6 miliar. Harga tersebut tentu terbilang sangat mahal untuk Persib Bandung.

Baca Juga

Harga masih di atas Rp1 miliar, lebih baik digunakan untuk pemain asing lainnya dengan usia yang jauh lebih muda dari Diego Forlan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Atletico MadridManchester UnitedPersib BandungInter MilanDiego ForlanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini