x

4 Fakta Unik Vitor Saba, Jebolan Liga Italia yang Dirumorkan ke Persib

Minggu, 16 Desember 2018 12:44 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Vitor Saba, jebolan Italia yang dirumorkan ke Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Tim papan atas Liga 1, Persib Bandung saat ini tengah berburu pemain-pemain bintang demi memperbaiki skuatnya pada musim 2019 mendatang. Persib pun tengah mencari gelandang-gelandang terbaik jelang musim depan.

Setelah ada rumor yang menyebutkan Persib bakal membeli Wesley Sneijder, kini satu nama pemain asing disebut-sebut bakal segera ke Bandung. Pemain yang dimaksud adalah gelandang asal Brasil, Vitor Saba.

Vitor Saba sendiri merupakan pemain yang sempat berkiprah di Liga Italia bersama Brescia, Crotone dan Siena. Dengan sejumlah pengalamannya di salah satu liga top Eropa, Vitor Saba pun menjadi gelandang yang dibutuhkan Persib.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk membahas 4 fakta unik Vitor Saba yang dirumorkan akan segera bergabung dengan Persib Bandung pada musim 2019 nanti. Berikut rangkuman 3 fakta uniknya.


1. Sempat Ingin Gabung Persib

Vitor Rodrigues Saba

Vitor Saba sendiri sebelumnya sudah hampir pasti bergabung dengan Persib pada awal tahun 2017 lalu. Namun klub yang mendapatkan julukan Maung Bandung tersebut gagal membawanya ke Indonesia.

Kegagalan Persib mendapatkan tanda tangan Vitor Sabar sendiri bukan karena permasalahan bayaran. Namun, kegagalan tersebut terjadi karena pada saat itu istri Vitor Saba tengah mengandung sang buah hati.

Oleh karena itu, pemain berkebangsaan Brasil tersebut memutuskan untuk memilih klub yang dekat dengan keluarganya. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang agen, Gabriel Budi.


2. Fans Persib Bandung

Vitor Saba saat masih memperkuat Brisbane Roar.

Vitor Saba pernah mengatakan bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar Persib Bandung. Saba menceritakan awal mula dirinya jatuh cinta dengan juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu sejak tahun 2016 lalu.

"Sejak Desember 2016, saya menjadi penggemar berat Persib Bandung. Semua cinta, dari keluarga Bobotoh di media sosial membuat saya dan keluarga sangat bahagia," kata Saba saat dihubungi wartawan media berita olahraga.

Dirinya pun mengaku bersedia memperkuat Persib beberapa tahun mendatang. "Sejak hari itu tumbuh dalam diriku sebuah keinginan untuk bermain satu hari untuk Persib Bandung," jelasnya.


3. Pernah Bermain Bersama Ronaldinho

Vitor Saba saat berhadapan dengan Ronaldinho.

Vitor Saba nampaknya menjadi salah pemain sepak bola profesional yang cukup beruntung. Pasalnya, dirinya mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama pemain bintang sekaligus legenda hidup Brasil, Ronaldinho.

Kesempatan itu terjadi ketika Vitor Saba masih terikat kontrak dengan klub asal Brasil, Flamengo. Pada musim 2011/12, Ronaldinho pun datang usai mencicipi klub-klub Eropa sekelas Paris Saint Germain, Barcelona dan AC Milan.

Spesialis Bola Mati

Vitor Saba memiliki kemampuan yang sangat baik dalam urusan bola mati. Tak jarang, gelandang yang saat ini masih berusia 28 tahun tersebut selalu dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas dan sepak pojok.

Hal itu terbukti ketika banyaknya video yang beredar mengenai gol-gol spektakuler Vitor Saba dari tendangan bebas. Vitor Saba sendiri pun juga kerap kali mengunggah gol-gol yang ia torehkan melalui sepakan bola mati ke media sosial.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Bursa TransferPersib BandungLiga IndonesiaVitor SabaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini