x

Bawa Persija Juara, Bagaimana Nasib Shahar di PSM Makassar?

Minggu, 16 Desember 2018 04:22 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
Aksi kiper Shahar Ginanjar menghalau tendangan penalti.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Shahar Ginanjar sejatinya masih terikat kontrak dengan PSM Makassar selama dua tahun. Shahar yang didatangkan dari Barito Putera akhir 2017 lalu ini sudah terikat kontrak hingga akhir tahun 2019.

Namun CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengaku memberikan kebebasan kepada Shahar untuk memilih kembali ke PSM Makassar atau tidak.

"Sahar sebenarnya ada kontrak 2 tahun. Tapi kalau seumpamanya dia mau pergi, ya tentu ada caranya. Banyak sekali pilihan, ada opsi loan dan ada opsi beli," ujar Appi, Rabu (12/12/18) lalu.

Baca Juga

Shahar yang hijrah ke Persija di putaran kedua lalu memang hanya berstatus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. 

Berhubung saat ini kompetisi Liga 1 sudah berakhir maka sesuai kontrak, Shahar berhak kembali menyandang status sebagai kiper PSM Makassar.

Akan tetapi, belum ada keterangan resmi dari kedua pihak terkait bagaimana kelanjutan nasib kiper kelahiran Purwakarta 28 tahun silam tersebut.

"Saya akan mencoba berkomunikasi, menyampaikan bahwa ini ada kontrak. Seperti apa bagusnya (kedepan) dan kita tidak harus ribut. Kita bicarakan baik-baik biar semuanya cepat selesai. Itu lebih bagus," lanjut Appi.

Appi bahkan secara terbuka mengakui rela melepas Shahar ke Persija Jakarta jika syarat yang diajukan jawara Liga 1 2018 itu cocok dengan PSM Makassar.

"Syarat yang diinginkan (Persija) seperti apa. Tidak ada masalah, sekarang saja dia kan sudah di Persija," jelasnya.

Sebelumnya, Robert Alberts pernah ditanya mengenai bagaimana nasib, Shahar setelah akhir musim. Apakah PSM menginginkan kembali jasanya atau tidak.

Robert menjawab dengan gesture yang memberi kesan bahwa mantan kiper Persib Bandung tersebut sudabh tidak terlalu dibutuhkan.

Baca Juga

Ya, tampaknya Robert memang sudah tidak membutuhkan stok kiper yang banyak. Terlebih saat ini, PSM sudah memiliki Hilman Syah. 

Kiper muda yang sudah mulai mendapat kepercayaan dari tim pelatih untuk turun sebagai starter. Dalam beberapa kesempatan, Robert juga kerap memuji penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut.

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaPSM MakassarShahar GinanjarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini