x

Datangkan Ibrahimovic hingga Forlan, Ini Upaya Lain Kalteng Putra Agar Sejajar Tim Liga Inggris

Minggu, 16 Desember 2018 18:55 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Usai pastikan diri menjadi salah satu tim sepak bola yang promosi ke Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan, Kalteng Putra menghebohkan sepak bola Indonesia dengan sederet rumor akan mendatangkan bintang-bintang top dunia.

Muali dari megabintang asal Swedia Zlatan Ibrahimovic, hingga mantan topskor Piala Dunia, Diego Forlan dikabarkan akan didatangkan manajemen klub asal Palangkaraya tersebut.

Baca Juga

Meski belum satupun yang terwujud, Manajemen Kalteng tanpaknya memang cukup serius untuk mempersiakan tim demi bisa bersaing di Liga 1 musim depan sebagai tim promosi.

Namun upaya perekrutan bintang-bintang dunia itu bukan satu-satunnya cara yang dilakaukan agar peringkat tiga Liga 2 2018 itu tak hanya numpang lewat di Liga 1. Manajemen juga melakukan upaya nyata lainnya, termasuk salah satunnya membenahi kandang mereka, Stadion Tuah Pahoe.


1. Rumput Stadion Liga Inggris

Stadion Tuah Pahoe kandang Kalteng putra

Sebagai tim dari Liga 2, Kalteng Putra memang belum memiliki stadion yang memenuhi standar kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1. Untuk itu renovasi stadion wajib untuk mereka lakukan. 

Baca Juga

Dan bekerja sama dengan Pemprov Kalimantan Tengah, manajemen Kalteng Putra langsung bergerak cepat merenovasi Stadion Tuah Pahoe. Tak tanggung-tanggung, setelah di renovasi, nantinnya stadion kebanggaan masyarakat Palagkaraya itu nanti akan selevel dengan stadion-stadion di Liga Inggris dalam hal kualitas rumput.

"Setelah memastikan lolos ke Liga 1, sekarang kita fokus untuk membenahi kualitas rumput Stadion Tuah Pahoe. Seperti yang dijanjikan Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak Sugianto Sabran yang menginginkan rumput Stadion Tuah Pahoe sekelas stadion klub liga Inggris" ungkap Apun Widadi, seperti dimuat di halaman instagram Kalteng Putra ID.

Baca Juga

Renovasi sendiri akan dimulai pada Januari 2019 dan diharapkan rampung sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai, sehingga tim Kalteng Putra tidak perlu mencari Stadion Alternatif untuk berkompetisi di Liga 1 2019.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

InggrisIbrahimovicDiego ForlanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FC

Berita Terkini