x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Southampton vs Arsenal: The Gunners Akhirnya Kalah

Minggu, 16 Desember 2018 22:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
Southampton vs Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2018/19 mempertemukan Southampton vs Arsenal, Minggu (16/12/18) malam. Berikut hasil pertandingan Southampton vs Arsenal.

Arsenal dua kali tertinggal dari tuan rumah Southampton pada babak pertama. Danny Ings dua kali pula membobol gawang Bernd Leno meski sempat dibalas oleh Henrikh Mkhitaryan.

Pada 45 menit paruh kedua, Henrikh Mkhitaryan kembali menjadi sosok yang menyelematkan muka Arsenal. Ia kembali menyamakan kedudukan lewat tembakan mendatar.

Baca Juga

Southampton sempat membobol gawang Arsenal, tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran Charlie Austin terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Arsenal harus memutus rentetan rekor 22 pertandingan tak terkalahkan mereka usai Charlie Austin mencetak gol pada menit ke-84. Southampton akhirnya menang dengan skor akhir 3-2.

Kekalahan ini membuat The Gunners gagal menggeser Chelsea di peringkat ke-4. Mereka tertahan di urutan ke-5 dengan perolehan angka 34.


1. Babak Pertama

Southampton vs Arsenal.

Turun dengan kekuatan penuh, Arsenal justru tampil di bawah tekanan. Meskipun begitu, The Gunners mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui tembakan voli Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-6.

Nathan Redmond berulang kali melakukan umpan-umpan berbahaya ke area pertahanan Arsenal. Ia memperoleh kesempatan menembak pada menit ke-18, tetapi bola masih bisa diamankan penjaga gawang Bernd Leno.

Danny Ings membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-20 setelah menuntaskan umpan matang Matt Targett. Tiga menit berselang Danny Ings nyaris menggandakan keunggulan andai kiper Arsenal tidak tampil gemilang pada laga tersebut.

Henrikh Mkhitaryan menyamakan skor pada menit ke-28. Sundulannya memanfaatkan umpan Nacho Monreal meluncur mulus ke gawang Alex McCarthy.

Baca Juga

Danny Ings benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Arsenal. Ia berhasil mengoyak gawang The Gunners untuk kedua kalinya melalui sundulan kepala.

Gol Southampton pada menit ke-45 tersebut menjadi yang terakhir pada babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan The Saints bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Southampton vs Arsenal.

Arsenal langsung tancap gas sejak awal babak kedua. Unai Emery menarik keluar Hector Bellerin yang sempat mengalami cedera dan digantikan oleh Alexandre Lacazette.

Pierre-Emerick Aubameyang memperoleh peluang emas pada menit ke-46. Berhasil melewati kiper Southampton, bola yang hendak masuk ke gawang masih bisa disapu bek Jannik Vestergaard.

Untuk kedua kalinya Henrikh Mkhitaryan membalas kedudukan. Memanfaatkan kesalahan pertahanan Southampton, tembakannya berbelok arah dan membuat kiper lawan tertipu dan menyamakan skor menjadi 2-2.

Usai menyamakan kedudukan, Arsenal mendapatkan momentum untuk melakukan serangan beruntun. Kombinasi Aubameyang dan Lacazette nyaris berakhir gol andai sepakan Alex Iwobi tidak melambung tipis.

Baca Juga

Southampton kembali unggul pada menit ke-75 lewat kemelut yang diawali skema sepak sudut. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh hakim garis setelah Charlie Austin terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Masuknya Mesut Ozil pada pertengahan babak kedua sedikit menambah variasi serangan Arsenal. Pada menit ke-80, serangan balik cepat Arsenal gagal disontek oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal kembali tertinggal pada menit ke-84. Charlie Austin berhasil menanduk bola ke gawang Bernd Leno yang gagal mengantisipasi umpan Shane Long dari sisi kanan.

Southampton akhirnya menang dengan skor akhir 3-2. Mereka melesat naik dua tingkat dari zona degradasi dengan perolehan angka 12.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Southampton vs Arsenal.

Berikut susunan pemain Southampton vs Arsenal:

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

SouthamptonArsenalLiga Primer InggrisCharlie AustinHenrikh MkhitaryanDanny IngsReviewLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini