x

Meski Tak Juara, Ini Bukti Persib Merupakan Magnet Pemain Sepak Bola Dunia

Minggu, 16 Desember 2018 15:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Salah satu klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, memang gagal meraih gelar tertinggi Liga IndonesiaLiga 1 musim 2018 setelah pada akhir kompetisi hanya mampu finis di peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 52 angka.

Meski gagal menjadi kampiun, namun nama besar Persib nyatanya tak pernah redup bahkan terus menjadi magnet bagi pemain sepak bola top dunia yang ingin mencicipi karier di Indonesia.

Tercatat Maung Bandung menjadi salah satu tim yang pada musim 2017 lalu mampu mendatangkan dua pemain berlevel Eropa dan masing-masing dari mereka pernah tampil di Piala Dunia yakni Michael Essien dan Carlton Cole (kualifikasi Piala Dunia).

Baca Juga

Tak hanya Michael Essien dan Carlton Cole, jauh sebelum itu pun Persib Bandung telah menjadi daya tarik bagi pesepak bola asing bahkan bintang sepak bola dunia.

Teranyar adalah rumor kedatangan mantan bintang Real Madrid dan Inter Milan, Wesley Sneijder yang bakal melengkapi skuat Maung Bandung dimusim depan.

Berikut INDOSPORT rangkum daftar para pemain sepak bola berlabel bintang dunia yang sempat berseragam Persib dan sekaligus menjadi bukti betapa besarnya magnet Pangeran Biru dalam menggaet bintang-bintang top Eropa tersebut.


1. Bintang Eropa yang Hengkang Dari Persib

Michael Essien dan Billy Keraf

Cukup banyak pemain berlabel dunia yang pernah berkostum Persib, beberapa diantaranya berhasil sukses namun tak banyak juga yang melempem, dan berikut daftarnya:

Christian Bekamenga

Memperkuat Persib Bandung pada tahun 2007, namun penyerang asal Kamerun ini hanya bermain setengah musim dan menorehkan 11 gol untuk Maung Bandung.

Baca Juga

Sergio van Djik

Pemain berkepala plontos tersebut menjadi rekrutan Persib yang sukses menggemparkan Tanah Air, pasalnya Sergio van Dijk datang ke Persib dengan status top skor Liga tertinggi Australia pada musim 2010 lalu.

Michael Essien dan Carlton Cole

Usai sukses mencatatkan trek rekor pembelian pemain bintang dunia dalam beberapa tahun terakhir, Persib lagi-lagi membuat kejutan dengan memboyong dua pemain jebolan Liga Primer Inggris, Michael Essien dan Carlton Cole.

Sayang, keduanya tak mampu tampil maksimal dan harus terdepak dari skuat Persib Bandung di musim selanjutnya.


2. Pemain Bintang yang Masih di Persib

Ezechiel pada laga Persib vs Persija.

Usai berakhirnya musim kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga 1 musim 2018, sejumlah pemain banyak yang resmi meniggalkan Persib namun beberapa masih mempertahankan rasa cintanya dan bertahan dengan Maung Bandung.

Bojan Malisic

Pemain bertahan berusia 33 tahun ini dirumorkan akan tetap mengenakan seragam Persib di musim depan, dan bakal mengawal lini pertahanan maung Bandung dari serangan tim-tim lawan. Keinginannya untuk bertahan bersama Persib Bandung pernah ia ungkapkan sebelumnya.

“Saya belum tahu saya akan pergi atau tetap tinggal. Tapi saya ingin tetap tinggal di sini,” ucap Malisic.

Baca Juga

Sebagai informasi, Bojan Malisic pernah memperkuat beberapa tim besar Asia dan bahkan sukses meraih gelar AFC Cup bersama Nasaf Qarshi.

Ezechiel N'Douassel

Serupa dengan Malisic, penyerang asal Chad ini pun dipastikan bertahan bersama Persib Bandung meski klubnya tak mampu meraih juara di akhir musim.

Berbeda dengan Malisic yang hanya tampil di klub Asia, Ezechiel N'Douassel lebih banyak memperkuat tim-tim Eropa bahkan sempat main di Liga Europa saat memperkuat tim Israel, Maccabi Tel Aviv F.C.


3. Pemain Bintang Dunia yang Dirumorkan Merapat ke Persib

wesley Sneijder Dikaitkan dengan Persib Bandung

Meski sebatas rumor, namun dengan melihat rekam jejak Persib dalam menggaet pemain bintang, bukan menjadi masalah besar bagi Maung Bandung untuk mewujudkanya.

Beberapa pemain bintang yang disebutkan bakal segera berkostum Persib antara lain Wesley Sneijder, Victor Saba, dan Patrick dos Santos Cruz.

Nama Wesley Sneijder pertama kali muncul saat media olahraga Amerika Serikat memberitakan rumor tersebut, meski Persib menyangga rumor itu namun kemungkinan mendatangkan Sneijder ke Persib masih sangat besar.

Sedangkan Victor Saba dan Patrick dos Santos Cruz sendiri, merupakan dua pemain yang telah lama dikatikan dengan Persib terkhususnya Patrick yang pada musim 2016 lalu sempat menolak pinangan Persib.

Baca Juga

Sebagai Informasi, Victor Saba merupakan pemain tengah yang sempat  merumput bersama tim Liga Italaia, Brescia pada musim 2012 hingga 2014, sedangkan Patrick dos Santos Cruz merupakan striker ganas yang sempat bermain bersama klub raksasa Brasil, Sao Paulo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungWesley SneijderMichael EssienBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Carlton ColeTRIVIA

Berita Terkini