x

Rumor Transfer Liga 1: Persib Boyong Sneijder, Forlan Hampir Merapat

Minggu, 16 Desember 2018 12:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia-Liga 1 musim depan, sejumlah tim tengah dirumorkan bakal mendatangkan beberapa pemain bintang demi memperkuat skuatnya.

Tak tanggung-tanggung, beberapa tim peserta bahkan berniat mendatangkan pemain kelas Eropa yang bahkan karirnya cukup mentereng dengan memperkuat klub top dunia.

Salah satu yang paling mengejutkan tentu tim promosi PSS Sleman yang ingin mendatangkan striker milik Manchester City, Sergio Aguero demi bersaing di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Meski rumor tersebut hanya isapan jempol belaka dan candaan sang pelatih, namun beberapa tim Liga 1 saat ini nyatanya dikabarkan sedang serius dan hampir pasti mendapatkan tanda tangan pemain berlabel bintang dunia.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain dan klub mana sajakah yang dirumorkan akan mendatangkan pemain bintang tersebut, berikut INDOSPORT.com coba merangkum rumor transfer pemain Liga 1 di penghujung tahun ini.


1. Diego Forlan ke Kalteng Putra

Diego Forlan dan Ruud Van Nistelrooy.

Usai dipastikan gagal mendatangkan Ibrahimovic dari LA Galaxy, kini manajemen Kalteng Putra tampaknya sedang serius mengincar tanda tangan striker Uruguay, Diego Forlan.

Bahkan menurut asisten manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo menyebut jika pihaknya telah mendapatkan tawaran dari agen sang pemain untuk membawa Forlan ke Kalteng musim depan.

"Benar, kami memang mendapatkan tawaran dari agen untuk merekrut Forlan. Sudah masuk ke kami tawaran itu, namun akan disampaikan lebih dulu dalam rapat manajemen sebelum diputuskan," ungkap Sigit Widodo.

Sebagai informasi Diego Forlan yang kini telah berumur 39 tahun tersebut, terakhir kali memperkuat Kitche SC di kompetisi Liga Hongkong dan dalam 7 kali penampilan ia sukses mencetak 5 gol.


2. Sneijder ke Persib Bandung

wesley Sneijder Dikaitkan dengan Persib Bandung

Persib Bandung tampaknya masih menjadi magnet pesepakbola Eropa yang ingin menghabiskan masa kariernya di ranah Asia. Terbukti meski tak menjuarai Liga 1 musim 2018/2019 Persib terus mendapat tawaran dari beberapa bintang Eropa.

Salah satu yang paling santer terdengar akan bergabung dengan maung Bandung adalah Wesley Sneijder, mantan pemain Timnas Belanda tersebur dikabarkan tertarik bermain di Liga Indonesia.

Bahkan media olaharaga Fox Sports turut memberitakan rumor tersebut, dan membuat heboh para bobotoh. Jika Sneijder benar bakal berkostum Persib, maka pemain yang kini telah berusia 34 tahun tersebut mengikuti jejak Essien sebagai mantan pemain Real Madrid yang juga bergabung dengan Persib.


3. Ezra Walian Ke Persija Jakarta

Ezra Walian saat membela Timnas U-23.

Terakhir rumor yang kencang berhembus adalah kedatangan Ezra Walian ke Indonesia, yang ia unggah lewat media sosial pribadinya.

Meski kurang jelas maksud dari kembalinya Ezra ke Tanah Air, namun muncul spekulasi jika Walian akan menggantikan peran Simic yang hingga saat ini belum kembali ke Jakarta usai mendapat jatah libur ke Kroasia.

Baca Juga

Melihat dari sejarah kedekatan Persija dan Ezra, tampaknya hal tersebut bisa terjadi terlebih Dirut Macan Kemayoran pernah memuji kemampuan penyerang berusia 21 tahun tersebut.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM