x

3 Keuntungan yang Akan Didapat Persib Bandung jika Dilatih Luis Milla

Senin, 17 Desember 2018 09:02 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Luis Milla latih Persib ?

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga 1, Persib Bandung, baru-baru ini dikabarkan tengah mengincar nama Luis Milla sebagai pelatih barunya. Jika hal ini jadi terwujud, ada beberapa keuntungan yang bakal didapat Persib saat dilatih Luis Milla nanti.

Kabar Persib yang sedang getol mengincar nama Luis Milla sebagai sosok pelatih anyarnya tersebar melalui media sosial. Khususnya bila melihat aktivitas bos Persib, Teddy Tjahjono di akun Instagram pribadinya.

Ya, Teddy diketahui telah mengikuti akun Instagram milik Luis Milla. Tindakan Teddy ini pun seakan menjadi kode bahwa Persib kini tengah mengincar Luis Milla untuk mengisi kosongnya kursi pelatih sepeninggal Mario Gomez.

Baca Juga

Kalau isu ini ke depannya jadi terwujud, Persib tentu akan mendapat sejumlah keuntungan dengan kehadiran Luis Milla. INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa keuntungan yang akan didapat Persib jika berhasil datangkan Luis Milla.


1. Kualitas Kepelatihan

Luis Milla saat menjadi pelatih Timnas Spanyol.

Keuntungan yang bakal didapat Persib dari kedatangan Luis Milla ialah terkait kualitas kepelatihan. Ya, tak dipungkiri, Luis Milla memang memiliki kualitas kepelatihan yang terbilang memukau untuk kompetisi Liga 1.

Khususnya bila melihat lisensi kepelatihan yang dimiliki Luis Milla saat ini. Kualitas yang dimiliki Luis Milla jelas berada di atas standar minimal Liga 1.

Baca Juga

Luis Milla kini diketahui memegang linsesi kepelatihan bertaraf UEFA Pro. Sementara, standar minimum pelatih yang ada di Liga 1 adalah A AFC Pro.


2. Sudah Terbukti

Pelatih Timnas Spanyol U-21, Luis Milla

Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia dulu memang belum mampu meraih prestasi gemilang. Tapi berkat tangan dingin Luis Milla, permainan Timnas Indonesia sudah jauh lebih baik.

"Sepak bola Indonesia telah berjalan ke jalur yang benar di tangan Coach Milla. Tapi kita juga tidak bisa mengandalkan Coach Luis terus, sekarang saatnya mempercayakannya ke orang lain," ujar salah satu pemain Timnas Indonesia, Septian David Maulana jelang Piala AFF 2018 silam.

Tak hanya itu saja, kualitas Luis Milla sejatinya sudah terbukti di level internasional. Luis Milla pernah membawa Timnas Spanyol U-21 menjuarai gelaran Piala Eropa.

Baca Juga

Reputasi Luis Milla ini pun tentu jadi jaminan tersendiri bahwa Persib akan mendapatkan keuntungan berkat kedatangannya. Akankah hal ini bisa terwujud?


3. Mengembangkan Bakat Muda

Luis Milla memberikan instruksi saat melatih Spanyol U21.

Luis Milla memiliki reputasi yang andal dalam memaksimalkan talenta-talenta muda di dalam skuatnya. Buktinya sudah terjadi kala ia berhasil membawa Timnas Spanyol U-21 menjuarai gelaran Piala Eropa.

Kualitas Luis Milla tersebut jelas akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib. Terlebih, Persib kini mempunyai bakat-bakat muda yang sungguh menjanjikan.

Baca Juga

Persib sendiri memiliki nama-nama pemain muda top seperti Becham Putra Nugraha yang menjadi top skor Liga 1 U-19 2018, dan Muhammad Syaril Lestaluhu yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 U-19 2018. Jika Luis Milla jadi datang, bukan tidak mungkin kedua nama tadi bakal bersinar ke depannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaTRIVIATeddy Tjahjono

Berita Terkini