x

Diminta ke Persija, Ini 3 Fakta Mengejutkan Liridon Krasniqi

Senin, 17 Desember 2018 13:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Atas unggahan instagramnya yang menyebut Jakarta, pemain asal Kosovo, Liridon Kransniqi, diminta Jakmania untuk memperkuat Persija.

Bursa transfer Liga 1 kembali menghangat dengan munculnya nama Liridon Krasniqi yang dikaitkan dengan klub Persija Jakarta, 

Gelandang berusia 26 tahun itu belakangan menebar kode melalui akun Instagram pribadinya. Ia menyebut nama Jakarta dalam salah satu unggahan Instagram story. 

Baca Juga

Liridon Krasniqi mengunggah foto bergambar jalan di wilayah pegunungan dengan penanda lokasi 'Jakarta, Indonesia'. 

Liridon Krasniqi menyebut kota Jakarta dalam Instagram story

Atas hal tersebut, akun instagram mantan pemain Kedah FA ini pun dibanjiri komentar para Jakmania yang menginginkan ia untuk bergabung. 

Liridon Krasniqi

Untuk mengenal lebih jauh tentang pemain 26 tahun ini, berikut INDOSPORT rangkumkan tiga fakta tentang dirinya.


1. 1. Mantan Pemain Timnas Kosovo

Liridon Krasniqi

Liridon Kransniqi tercatat pernah bermain untuk timnas negaranya, Kosovo. Pemain berposisi gelandang ini pernah memperkuat Kosovo U-21 pada tahun 2011 dan Timnas Kosovo senior di tahun 2014-2015.

Di tim junior Kosovo, ia bermain sebanyak satu kali. Sementara di Timnas Kosovo senior, ia tercatat bermain sebanyak tiga kali. 

Liridon Kransniqi mengawali debutnya di timnas senior Kosovo pada 2 Maret 2014 lalu saat melawan Timnas Haiti. Ia bermain sebagai pemain pengganti di menit ke-72 menggantikan Ardian Gashi. 


2. 2. Lama di Liga Super Malaysia

Liridon Krasniqi saat masih membela klub Liga Super Malaysia Kedah FA.

Walau mengawali karier di FC Nurnberg dan sempat bermain di Liga Ceko, Kransniqi menghabiskan sebagian besar karier seniornya di klub Liga Super Malaysia, Kedah FA. 

Pemain 26 tahun ini telah empat musim bersama Kedah FA sejak didatangkan dari Fethiyespor pada 2015 lalu. 

Di Kedah FA ia total bermain sebanyak 67 kali dan mencetak 19 gol. 


3. 3. Nilai Pasar

Mantan pemain Kedah FA, Liridon Krasniqi .

Menurut situs Transfermarkt, harga pasar Liridon Krasniqi berada pada kisaran 500 ribu euro (Rp8,15 miliar). Angka tersebut terakhir diperbarui pada 22 Desember 2017.

Jika benar akan merekrutnya, Persija Jakarta dipastikan hanya mengeluarkan biaya kontrak dan bukan biaya transfer. Sebab, kontrak Liridon Krasniqi bersama Kedah FA telah berakhir bulan November lalu.

Harga Liridon Krasniqi terbilang mahal. Nilai tersebut ternyata dua kali lipat dari harga pemain asing Persija Jakarta saat ini, Renan da Silva.

Baca Juga

Renan da Silva diketahui memiliki harga pasar sekitar 250 ribu euro (Rp4,075 miliar). Rumor kedatangan Liridon Krasniqi tentu membuat keberadaan Renan da Silva terancam sebab keduanya berposisi sebagai gelandang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM
 

Bursa TransferPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini