x

Manajemen PSM Makassar Fokus Renovasi Markas Tua

Senin, 17 Desember 2018 11:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar berencana kembali merenovasi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Lampu dan kualitas rumput akan menjadi perhatian utama.

Ya, hal itu diungkapkan oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu. Appi menjelaskan bahwa jeda libur kompetisi yang panjang akan dimanfaatkan untuk fokus membenahi stadion.

"Sementara tim belum ada (kompetisi), saya akan fokus membenahi rumput, lampunya, tempat duduk, dan pintu-pintu stadion supaya semuanya bisa maksimal," ujar Appi.

Baca Juga

Proses renovasi markas tua PSM Makassar ini rencana akan segera digenjot. Appi juga berencana memanggil konsultan ahli untuk meningkatkan kualitas rumput Stadion yang dibangun tahun 1957 silam ini.

"Mungkin minggu depan kita mulai. Kita akan tutup stadionnya. Untuk pertama sekali saya akan panggil adalah expert untuk rumput. Apakah harus dimulai dari nol atau cuman menambah perawatan," bebernya.


1. Tambah Kapasitas

Marc Klok berlatih secara terpisah di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (18/07/18).

Tak sampai di situ, manajemen juga bakal melakukan penyegaran beberapa item fasilitas seperti lampu, kursi, dan sebagainya. "Kita akan ingin menambah kenyamanan dalam stadion,"ungkapnya.

Proses renovasi Stadion Andi Mattalatta Mattoanging juga sempat disinggung Gubernur Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu, tepatnya pada pertandingan terakhir PSM melawan PSMS Medan, Minggu (09/12/18).

"Stadion kita ini, saya kira memang sudah perlu direhab. Kita ingin daya tampung yang lebih besar," kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Baca Juga

Sinyal positif itu juga tampaknya akan ditindaklanjuti oleh manajemen PSM Makassar. Kata Appi seharusnya memang sudah ada penambahan kapasitas.

"Kemarin gubernur Sulsel sempat menjanjikan itu (penambahan kapasitas). Kalau saya lihat, pak gubernur memberikan sinyal yang sangat baik. Merespons terhadap apa yang ada di PSM."

Untuk itu ia berharap agar pihak pemerintah daerah Sulsel bisa membantu pihak manajemen PSM Makassar yang diketahui sudah menandatangani kesepakatan penyewaan Stadion Andi Mattalatta Mattoanging dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pihak pengelola.

Baca Juga

"Kita akan mencoba berkomunikasi lebih detail apa yang bisa Pak Gubernur bantu untuk melihat bagaimana PSM lebih baik," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSM MakassarStadionLiga IndonesiaMunafri ArifuddinStadion Andi MattalattaLiga 1

Berita Terkini