x

3 Klub Liga 1 yang Bisa Rekrut Jose Mourinho sebagai Pelatih

Selasa, 18 Desember 2018 17:59 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho resmi mengundurkan diri dari Manchester United. Berikut ini 3 klub Liga 1 yang bisa merekrut Jose Mourinho. 

Perjalanan karier sepak bola Jose Mourinho di Manchester United berakhir sudah. Pihak klub telah mengumumkan secara resmi bahwa Jose Mourinho mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Manchester United. 

Berita tersebut diumumkan tak lama usai Manchester United dikalahkan oleh Liverpool pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Minggu (16/12/18). 

Dengan mundurnya Jose Mourinho dari Manchester United, membuka peluang bagi klub-klub lain untuk merekrut pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. 

Baca Juga

Tak hanya di Eropa, klub-klub di Liga 1 Indonesia juga punya peluang untuk merekrut The Special One sebagai pelatih. Berikut INDOSPORT merangkum 3 klub Liga 1 yang bisa merekrut Jose Mourinho sebagai pelatih. 


1. Bali United

Logo Bali United.

Bali United sudah kehilangan pelatih Widodo Cahyono Putro bahkan sebelum Liga 1 2018 berakhir. Sejumlah nama pun sudah menyeruak sebagai pelatih Bali United musim depan. 

Salah satunya adalah legenda Real Madrid, Roberto Carlos. Namun, itu sebelum Jose Mourinho memutuskan untuk mundur dari Manchester United. 

Baca Juga

Kini, dengan menganggurnya Jose Mourinho, membuka kesempatan bagi Bali United untuk merekrut pelatih kelas dunia dan lebih berpengalaman dibandingkan Roberto Carlos. 


2. Kalteng Putra

Kalteng Putra, Marko Simic, dan Zlatan Ibrahimovic

Kalteng Putra menjadi satu dari tiga klub yang promosi ke Liga 1 2019. Sebelum Liga 1 2019 dimulai, Kalteng Putra sudah tebar ancaman dengan keinginan untuk merekrut Marko Simic, hingga Zlatan Ibrahimovic. 

Baca Juga

Dengan dana besar yang dimiliki, bukan mustahil jika Kalteng Putra tertarik untuk menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatih. Apalagi jika Ibrahimovic jadi didatangkan, maka akan menjadi reuni dengan Jose Mourinho di Kalteng Putra.


3. Persib Bandung

Logo Persib bandung

Setelah Liga 1 2018 berakhir, Persib Bandung memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya dengan pelatih Mario Gomez. Dan hingga kini, kursi pelatih Maung Bandung masih lowong.

Jika melihat track record Persib yang sering menggunakan pelatih asing, pantas rasanya jika memasukkan nama Jose Mourinho sebagai salah satu pertimbangan. 

Baca Juga

Apalagi jika Persib Bandung memiliki target menjuarai Liga 1 musim depan. Pelatih sekaliber Jose Mourinho bisa membantu Persib mencapai target tersebut. 

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedJose MourinhoPersib BandungBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini