x

Aksi Berkelas Pelatih PSIS Semarang Saat Liburan di Kampung Halaman

Selasa, 18 Desember 2018 05:40 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 telah usai. Namun bagi pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, libur kompetisi juga meninggalkan dunia sepak bola.

Pelatih berusia 53 tahun tetap beraktivitas dengan si kulit bundar selama liburan di Padang, Sumatera Barat. Dirinya ikut melatih Sekolah Sepak Bola (SSB) PSTS Tabing, Kota Padang.

"Ini jadi aktivitas rutin saya saat liburan dan kembali ke Padang. Saya berdiskusi dengan tim pelatih dan memberi beberapa masukkan dalam hal program latihan. Apalagi SSB ini untuk kelompok usia 11 tahun baru saja juara," ungkap Jafri kepada INDOSPORT.COM, Minggu (16/12/18).

Baca Juga

Sekadar informasi, Jafri memang jadi salah satu pendiri SSB PSTS Tabing. Dirinya aktif memberikan coaching clinic dan berbagi ilmu dengan para pemain dan pelatih saat berada di Padang.

"Jadi sharing ilmu dengan pelatih-pelatih di sini. Apalagi saya sangat senang bisa bertemu dan melatih anak-anak SSB. Semangat mereka luar biasa dan wajib diberikan materi latihan yang benar sejak dini," kata dia.

Mantan pelatih Mitra Kukar itu mengaku masih menghabiskan waktu liburan sembari menunggu panggilan dari manajemen PSIS. Apalagi belum diketahui kapan kompetisi Liga 1 musim depan akan bergulir.

Baca Juga

"Selain melatih saya juga bermain sepak bola dengan mantan-mantan pemain di sini. Istilahnya tidak bisa jauh-jauh dari sepak bola meski sedang libur kompetisi," ucap pelatih yang sukses membawa PSIS ke posisi 10 besar itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSIS SemarangJafri SastraLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini