x

Tak Gemilang di Liga 1 2018, Persipura Bakal Lakukan Perombakan Total?

Selasa, 18 Desember 2018 13:57 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura melalui ketua umumnya, Benhur Tommy Mano menegaskan jika timnya masih akan mempertahankan 80 persen pemainnya untuk mengarungi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim depan.

Pasalnya, saat ini Persipura Jayapura tengah memfokuskan untuk merekrut pemain-pemain sepak bola asing yang berkualitas dan memiliki batas usia maksimal 32 tahun.

Baca Juga

Sedangkan, untuk sejumlah pemain sepak bola lokal seperti Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes dan lainnya masih akan tetap menjadi bagian dalam skuat Persipura.

"Iya masih, sekitar 70 - 80 persen pemain kita pertahankan," ungkap Benhur kepada sejumlah wartawan media berita sport di Jayapura, Selasa (18/12/18).

Untuk itu, Benhur menuturkan bahwa pihaknya masih menanti kejelasan nilai sponsor dari Bank Papua untuk merekrut pemain-pemain asing yang kualitasnya di atas rata-rata pemain lokal.

Baca Juga

"Kita masih menolak nilai sponsor dari Bank Papua yang masih terlalu kecil untuk Persipura Jayapura . Bagaimana kita bisa beli pemain yang berkualitas kalau kita tidak punya dana yang besar. Ini juga yang diinginkan oleh masyarakat Papua," jelasnya.

Sementara itu, Benhur juga mengungkapkan jika sang pelatih sepak bola asal Brasil, Oswaldo Lessa masih tetap akan melatih Persipura di musim depan.

"Pelatih masih tetap, dia lagi ikut kursus lisensinya. Tapi untuk pemain sepak bola, belum ada daftar siapa yang akan di kontrak," tandasnya.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, dalam perhelatan Liga 1 2018, performa Persipura Jayapura tidak terlalu mentereng. Bagaimana tidak, mereka hanya finish di peringkat 12 dengan catatan 44 poin.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Persipura JayapuraBenhur Tomi ManoOswaldo LessaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini