x

Berpeluang Rekrut Mourinho, Inilah Nominal Biaya yang Harus Disiapkan Persib

Rabu, 19 Desember 2018 14:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Jose Mourinho saat pertandingan Liga Champions antara Manchester United vs Young Boys.

INDOSPORT. COM - Jose Mourinho telah resmi dipecat oleh Manchester United pada hari Selasa (18/12/18) kemarin. Hal ini lantas membuat Persib Bandung yang sedang tak memiliki pelatih berpeluang untuk merekrut Mourinho.

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United pada hari Selasa (18/12/18) kemarin. Usai kalah dari Liverpool di laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Setan Merah memutuskan untuk memecat pelatihnya, Jose Mourinho.

Kabar pemecatan Mourinho ini tersiar melalui akun Twitter resmi Manchester United. Pada cuitannya, Manchester United memberikan konfirmasi sekaligus memberikan ucapan sukses kepada The Special One.

Baca Juga

“Manchester United telah mengumumkan Jose Mourinho telah meninggalkan klub. Kami berterima kasih atas jasanya selama ini bersama Manchester United dan berharap ia sukses ke depannya,” tulis Manchester United.


1. Nominal Gaji Mourinho

Jose Mourinho resmi mundur dari kepelatihan

Pemecatan Mourinho ini membuat banyak klub elite Eropa berpeluang untuk merekrutnya. Namun tak hanya klub Eropa saja, para peserta Liga 1 tentu juga memiliki peluang yang sama.

Salah satu klub Liga 1 yang berpeluang merekrut Mourinho adalah Persib Bandung. Maklum saja, Persib kini sedang tidak memiliki pelatih usai memecat Mario Gomez.

Meski peluangnya terbilang kecil, segala kemungkinan masih tetap bisa terjadi. Minimal Persib harus bisa memenuhi biaya gaji yang diinginkan Mourinho.

Baca Juga

Kalau berkaca saat di Manchester United, gaji Mourinho seperti yang dikutip dari situ berita Express, berada di angka 20,7 juta poundsterling atau 27 juta US Dollar per tahunnya. Bila dikonversi ke dalam mata uang Rupiah saat ini, berarti gaji Mourinho berkisar 338 miliar rupiah per tahunnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoPersib BandungLiga Indonesia

Berita Terkini