x

Tinggalkan Man United, Ini 3 Pemain yang Diorbitkan Jose Mourinho

Rabu, 19 Desember 2018 14:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Marcus Rashford dan Scott McTominay disebut belum mempunyai mental yang kuat oleh Mourinho

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Manchester United. 3 pemain muda ini berhasil diorbitkan oleh Mourinho selama melatih Manchester United. 

Pelatih sepak bola ternama, Jose Mourinho, telah resmi meninggalkan jabatannya di Manchester United. Kabar itu diumumkan oleh Twitter resmi Manchester United

Kabar akan dipecatnya Mourinho sudah mulai menyeruak sejak Manchester United dikalahkan dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris, Minggu (16/12/18) lalu. 

Dan dua hari berselang, Mourinho diumumkan sudah tak lagi menjadi pelatih Manchester United. 

Baca Juga

Sebelum Jose Mourinho meninggalkan Old Trafford, sebagai pelatih ia sempat mengorbitkan beberapa pemain muda ke skuat utama Manchester United. 

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain yang diorbitkan Jose Mourinho di Manchester United. 


1. Victor Lindelof

Victor Lindelof saat menyundul bola saat jalani tur melawan LA Galaxy.

Sadar timnya butuh pemain belakang, Jose Mourinho meminang Victor Lindelof dari Benfica di musim keduanya melatih Manchester United. 

Lindelof pun langsung mencuri tempat di lini belakang setan merah. Di Liga Primer Inggris, Liga champions, hingga Piala FA, Lindelof menjadi pilihan utama Jose Mourinho. 

Baca Juga

Berkat penampilannya itu pula harganya langsung meroket di bursa transfer. Dari 1,5 juta euro (Rp24,5 miliar) di tahun 2016, menjadi 25 juta euro (Rp410 miliar) di tahun 2018 ini. 


2. Scott McTominay

Scott McTominay.

Scott McTominay menjadi bagian dari Manchester United U-21 saat memenangkan gelar Liga Primer Inggris U-21. McTominay pun mulai dipromosikan ke tim utama sejak musim 2017/18 lalu. 

Musim lalu ia mencatatkan 27 penampilan di bawah arahan Jose Mourinho. McTominay juga bisa dimainkan di beberapa posisi. 

Baca Juga

Tipe pemain yang sangat disukai oleh Jose Mourinho. 


3. Marcus Rashford

Marcus Rashford, striker Man United.

Marcus Rashford juga menjadi salah satu pemain muda yang dipromosikan oleh Jose Mourinho ke tim utama Setan Merah. Marcus Rashford pun sudah bermain sebanyak 143 kali bersama skuat Manchester United yang dilatih Jose Mourinho. 

Baca Juga

Selama penampilannya tersebut, ia mencetak 36 gol dan memberikan 22 assists. Berkat Manchester United dan Jose Mourinho pula Marcus Rashford mendapat kesempatan di Timnas Inggris. 

Ikuti Terus Berita Liga Primer Inggris dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedJose MourinhoLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisVictor LindelofTRIVIA

Berita Terkini