x

Ulang Tahun ke-21, Jakmania Dapat Ucapan dari Suporter Terbaik Asia

Rabu, 19 Desember 2018 14:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Kelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania, hari ini, Rabu (19/12/18), merayakan ulang tahun yang ke-21.

Pertama kali berdiri pada 19 Desember 1997, Jakmania hingga kini terus mengawal perjuangan tim Macan Kemayoran di kancah sepak bola Indonesia.

Jakmania selalu antusias dan tampil militan ketika Persija Jakarta bertanding, baik pada laga kandang maupun tandang. Selain itu, mereka juga turut berusaha merangkul persahabatan di antara kelompok suporter klub lain di Indonesia.

Baca Juga

Pada ulang tahunnya yang ke-21, Jakmania turut mendapatkan ucapan dari berbagai pihak, termasuk para pemain dan ofisial tim. Selain itu, ungkapan selamat juga datang dari suporter terbaik se-Asia.


1. Dapat Ucapan dari BCS

para Jakmania lakukan konvoi Juara Liga 1 2018

Ya, Jakmania mendapatkan ucapan selamat dari Brigata Curva Sud (BCS), pendukung klub juara Liga 2 2018 sekaligus tim promosi, PSS Sleman. Melalui akun Instagram mereka, BCS memberikan ungkapan ulang tahun kepada Jakmania.

BCS pada tahun 2017 lalu dinobatkan sebagai suporter terbaik di Asia versi Copa90, media digital sepak bola yang fokus terhadap suporter dan pemain.

Aksi-aksi aktraktif BCS dalam memberikan dukungan terhadap PSS Sleman mengundang decak kagum suporter sepak bola dunia. Berdasarkan Copa90, BCS mampu mengalahkan kelompok suporter Urawa Boys (Jepang), Frente Tricolor (Korea), Boys Of Strait (Malaysia), dan Bangal Brigade (India).

Baca Juga

Jakmania dan BCS merupakan dua suporter yang tengah berbahagia pada musim 2018. Betapa tidak, tim kebanggaan mereka sama-sama meraih gelar juara di kasta yang berbeda.

Kedua suporter ini musim depan akan saling bertemu di Liga 1 2019. Kedatangan BCS diperkirakan akan kian menyemarakkan keberlangsungan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan aksi-aksi koreografi dan lagu-lagu mereka.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persija JakartaThe JakmaniaPSS SlemanSuporterLiga IndonesiaBrigata Curva Sud

Berita Terkini