x

Hasil Pertandingan Piala Dunia Antarklub 2018 Kashima Antlers vs Real Madrid: Bale Hattrick!

Kamis, 20 Desember 2018 01:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Real Madrid sukses mengamankan satu tiket pertandingan babak final Piala Dunia Antarklub 2018 usai mengalahkan Kashima Antlers dengan skor 3-1, Kamis (20/12/18).

Sempat kesulitan di awal pertandingan, Real Madrid yang tampil dengan skuat terbaiknya sukses memimpin saat turun minum berkat gol semata wayang Gareth Bale pada menit ke-44.

Di babak kedua, juara Liga Champions Eropa 2017/18 itu langsung bisa menjauh dengan cepat lewat tambahan dua gol pemain yang sama. Hingga membuat mereka unggul 3-0 atas Khasima Antlers.

Baca Juga

Kahsima Antlers sendiri akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat Shoma Doi pada pertengahan babak kedua.

Namun gol tersebut akhirnnya tak bisa menghalangi Real Madrid untuk melaju ke parati final Piala Dunia Antarklub 2018 menantang Al Ain.


1. Babak Pertama

Gareth Bale berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kashima Antlers.

Menjadi tim yang tak lebih diunggulkan, Kashima justru menjadi yang terlebih dahulu menciptakan peluang berbahaya.

Berturut-turut, klub asal jepang itu menciptakan peluang lewat Serginho dan Shoji. Namun kedua peluang itu masih bisa diamankan Courtois dan juga melebar di sisi gawang.

Dominasi Kashima di awal laga, baru bisa diimbangi Real Madrid ketika memasuki menit ke-16.

Sengitnnya pertarungan kedua tim, membuat Real Madrid baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-34. Berturut lewat Sergio Ramos dan Benzema, peluang yang tercipta itu sayangnnya masih gagal berbuah keunggulan untuk Los Blancos.

Namun akhirnya keunggulan buat Real Madrid akhirnya tercipta lewat wingernya Garet Bale menit ke-44. Bekerja sama dengan Marcelo, dengan tenang pemain asal Wales itu menghujamkan tendangan keras mendatar yang tak terbendung.

1-0 Real Madrid unggul dan bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Gareth Bale saat mencetak gol ke gawang Kashima Antlers.

Sudah unggul satu gol, Real Madrid semakin percaya diri untuk langsung menekan di awal babak kedua. Baru delapan menit berjalan, Los Blancos langsung bisa menambah keunggulan.

Kembali lewat Gareth Bale, gol tercipta berkat kesalahan pemain Kashima yang melakukan operan ke belakang yang justru bisa dicuri dengan cepat oleh Bale hingga dengan mudahnya bisa melesatkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tak butuh waktu lama, dua menit berselang, Bale kembali bisa mencatatkan namanya di papan skor. kembali menyelesaikan umpan Marcelo, Bale dengan tendangan keras kaki kirinya membuat Real Madrid semakin menjauh 3-0.

Selepas mencatatkan hattrick, Bale kemudian ditarik keluar Solari pada menit ke-63. Momen itu pula kemudian dimanfaatkan Kashima untuk kembali menguiasai jalannya laga.

Hasilnya menit ke-78, Kashima berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Shoma Doi. Mendapatkan bola liar di kotak penalti, dengan tenang Doi mampu memperdaya Courtois untuk melesatkan bola ke gawang Real Madrid.

Meski di sisa pertandingan pemain Kashima Antlers berusaha sekuat tenaga untuk kembali mencetak gol, skor 3-1 untuk Real Madrid tetap bertahan. El Real pun berhak melaju ke partai final Piala Dunia Antarklub 2018 menantang wakil UEA, Al Ain.


3. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan Kashima Antlers Vs Real Madrid

Kashima Antlers XI:

Real Madrid XI:

Real MadridPiala Dunia AntarklubReviewBola InternasionalHasil PertandinganKashima Antlers

Berita Terkini