x

Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Langsung ‘Menganggur’?

Kamis, 20 Desember 2018 19:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Ekspresi kekecewaan pelatih BFC, Simon Mcmenemy.

INDOSPORT.COMSimon McMenemy resmi menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Ia dikontrak hingga tahun 2022 mendatang.

Pelatih sepak bola asal Skotlandia itu akan menangani skuat Garuda pada kualifikasi Piala Asia (AFC) dan Piala AFF 2020 mendatang.

Baca Juga

“Untuk Simon McMenemy (dikontrak) dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2020," kata Joko Driyono pada Kamis (20/12/18) di Hotel Sultan Jakarta.

Penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih memberikan angin segar bagi sepak bola Indonesia. Ia dianggap sosok yang bisa mengembalikan kembali kualitas permainan Timnas Indonesia pasca ditinggal Luis Milla.

Baca Juga

Namun demikian, Simon McMenemy terancam ‘menganggur’ usai ditunjuk sebagai pelatih. Hal tersebut berkaca kepada agenda Timnas Indonesia terdekat.


1. Timnas Indonesia Senior Belum Ada Agenda Terdekat

Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

Ya, Timnas Indonesia senior dalam waktu dekat belum memiliki agenda. Timnas Indonesia tidak tampil di Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab sebab tidak mengikuti kualifikasi.

Pertandingan terdekat yang akan dihadapi Timnas Indonesia ialah Piala AFF U-22  pada 18 Februari mendatang dan kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada tanggal 22 hingga 26 Maret 2019. Namun demikian, ajang tersebut menjadi bagian dari Indra Sjafri selaku pelatih baru Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Simon McMenemy diperkirakan bakal bertugas ketika FIFA match day pada 18 sampai 26 Maret 2019. Masa ‘menganggur’ Simon McMenemy juga diperberat dengan liburnya kompetisi Liga Indonesia meski ada gelaran Piala Indonesia.

Ia praktis belum bisa menentukan skuat Timnas Indonesia untuk agenda uji coba terdekat sesuai dengan keinginannya. Meskipun begitu, susunan pemain ala Simon McMenemy kemungkinan besar tidak jauh berbeda dengan kerangka yang ditinggalkan Luis Milla.

Baca Juga

Simon McMenemy juga belum dibebani target tertentu ketika nanti didapuk sebagai pelatih Timnas Indonesia. PSSI menyebut masih harus memaparkan evaluasi terlebih dahulu sebelum menyodorkan target ke Simon McMenemy.

"Kami pasti menentukan target kepada Simon McMenemy. Namun setelah penunjukan kami harus berdiskusi terlebih dahulu targetnya nanti seperti apa," ucap Ratu Tisha kepada awak media berita sport di Hotel Sultan Jakarta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemy

Berita Terkini