x

Mourinho Dipecat, Nilai Jual Manchester United Anjlok?

Kamis, 20 Desember 2018 14:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Jose Mourinho resmi mundur dari kepelatihan

INDOSPORT.COM – Pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United dinilai tidak akan mempengaruhi klaim industri olahraga dan aspek komersial.

The Red Devils menduduki puncak daftar Forbes sebagai tim paling berharga baru-baru ini, memiliki nilai jual 4,12 miliar dolar Amerika Serikat, tetapi para ahli percaya bahwa klub elite Premier League itu tidak akan terpengaruh oleh dipecatnya Mourinho

"Sulit untuk menerima bahwa isu-isu seperti itu tidak dapat mempengaruhi merek dan daya jual klub," kata Spencer Harris, asisten profesor manajemen olahraga di Universitas Colorado, kepada ESPN.

Baca Juga

"Mungkin dampaknya tidak seketika, tetapi saya berharap bahwa ada beberapa perubahan dalam ekuitas merek dan daya jual klub di tingkat global daripada di tingkat domestik,”

Sementara Mourinho adalah pelatih papan atas dan merupakan tokoh termasyhur, Harris percaya bahwa pemecatannya dapat memberi dampak dalam jangka panjang.

"Masalahnya di sini bukan tentang hasil sejauh hubungan pelatih-pemain, gaya atau bermain, serta citra global dan identitas Manchester United yang bersangkutan. Mereka klub papan atas, dewan bisa mengambil pandangan berbeda,”

Baca Juga

“Persepsi publik tentang situasi di klub saat ini bukanlah 'satu' persepsi, sayangnya, mereka memandangnya dengan luas dan segalanya," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola LigaI nggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Premier LeagueManchester UnitedJose MourinhoLiga Inggris

Berita Terkini