x

Rekrut Bek Atletico Madric, Bayern Munchen Pecahkan Transfer Rekor Dunia

Kamis, 20 Desember 2018 16:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Lucas Hernandez (Atletico Madrid)

INDOSPORT.COM – Bayern Munchen akan memecahkan rekor transfer dunia sebagai pemain belakang termahal dengan menyelesaikan kesepakatan 85 juta euro atau Rp1,3 triliun untuk bek Atletico Madrid Lucas Hernandez pada bursa transfer Januari.

Pemenang Piala Dunia berusia 22 tahun ini menjadi target utama kubu Bundesliga Jerman pada bursa transfer Januari.

Klub perlu peremajaan skuat, menyusul sejumlah bintang berbakat seperti Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Javi Martikez sudah memasuki usia 30-an.

Baca Juga

Hernandez di sisi lain memang merencanakan kepindahannya pada 1 Januari mendatang sebagai bagian dari kontrak empat tahunnya di klub Liga Spanyol yang akan segera berakhir, sebagaimana dilansir Futbol90min.


1. Rekor Transfer

Lucas Hernandez (kanan) berduel dengan Gareth Bale.

Namun harga yang dibanderol menjadikannya sebagai pemain belakang termahal dalam sejarah sepak bola, di mana Bayern setuju untuk membayar klausul pelepasan sebesar sebesar 85 juta euro (Rp1,3 triliun).

Nilai yang dibanderol Atletico Madrid ini bisa melampui 75 juta pound (Rp1,6 triliun) ketika Liverpool mendatangkan Virgil Van Dijk pada Januari 2018.

Sebelum memboyong Hernandez, klub Bavarian ini sangat terkait dengan bek Prancis lainnya, Benjamin Pavard. Namun manajer Niko Kovac membantah rumor tersebut dan bersikeras bahwa klub tidak membutuhkan banyak pemain bertahan.

Baca Juga

Dengan transfer yang dipastikan terjadi di musim dingin ini, Hernandez tidak memiliki kesempatan untuk memperkuat Atletico, menyusul cedera yang dialaminya saat kemenangan 3-0 atas Alaves awal bulan ini yang menjadi laga terakhirnya di Spanyol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferAtletico MadridBayern MunchenLucas Hernandez

Berita Terkini