x

3 Pemain Timnas Indonesia Era Luis Milla yang Bisa Didepak Simon McMenemy

Jumat, 21 Desember 2018 21:04 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
Simon McMenemy dan Luis Milla

INDOSPORT.COM - Simon McMenemy resmi menjabat sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Ia dikontrak selama dua tahun hingga Piala AFF 2020 mendatang.

Pelatih asal Skotlandia ini diharapkan mampu mengembalikan level permainan Timnas Indonesia yang sempat menurun di bawah asuhan Bima Sakti.

Selain itu, kehadiran Simon McMenemy dinilai akan membawa rombongan pemain baru yang menghuni skuat Garuda sepeninggal Luis Milla.

Baca Juga

Ia dikenal mampu mengombinasikan pemain muda dan senior. Simon McMenemy bisa jadi akan menyingkirkan beberapa pemain di era Luis Milla yang tidak sesuai dengan skema permainannya.

Lusi Milla terkenal mengandalkan sideway pass atau umpan lambung ke arah samping dan mengandalkan tusukan dari sisi sayap dengan gelandang bertipikal pelari kencang.

Sementara itu, Simon McMenemy lebih adaptif dalam mengusung strategi sehingga tidak melulu memasang pemain bertipikal cepat.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain Timnas Indonesia era Luis Milla yang bisa didepak Simon McMenemy.


1. 1. Febri Hariyadi

Pemain Suriah tampak melakukan penjegalan terhadap Febri Haryadi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Simon McMenemy sangat jarang menggunakan gelandang pelari kencang ketika melatih Bhayangkara FC. Ia lebih sering mengandalkan gelandang serang yang mampu menopang satu ujung tombak.

Baca Juga

Febri Hariyadi bisa jadi terdepak dari skuat Timnas Indonesia jika Simon McMenemy mengusung permainan pragmatis yang lebih mengandalkan umpan dari kaki ke kaki di area tengah.

Pemain klub Persib Bandung ini disebut merupakan salah satu pemain andalan Luis Milla. Kemampuan Febri Hariyadi meningkat pesat di bawah arahan Luis Milla.


2. 2. Septian David

Septian David Maulana berusaha untuk mendapatkan bola dari serangan pemain Timor Leste.

Simon McMenemy biasanya lebih sering bermain dengan gelandang yang mampu mengatur aliran bola dan sekaligus finisher dari second lane, seperti Paulo Sergio atau Evan Dimas.

Baca Juga

Septian David merupakan tipikal gelandang serang yang lebih kerap beroperasi di sektor sayap. Ia jarang turun ke belakang untuk menjemput dan membagi bola ke pemain lain.

Di sisi lain, Septian David masih harus bersaing dengan Stefano Lilipaly apabila hendak didorong ke depan dalam formasi 4-3-3.


3. 3. Bagas Adi Nugroho

Bagas Adi Nugroho, pemain Timnas Indonesia.

Luis Milla disebut menyukai pemain bertipikal multifungsi seperti Bagas Adi Nugroho. Bek klub Arema FC itu dapat diturunkan di berbagai posisi, mulai dari bek sayap hingga gelandang bertahan.

Baca Juga

Namun demikian, Simon McMenemy diyakini bakal memaksimalkan skuat yang gemuk untuk menunjang skema permainannya yang adaptif.

Dengan demikian, pemain yang serba bisa seperti Bagas Adi Nugroho akan tersisihkan. Simon McMenemy akan memilih pemain berposisi murni yang andal memainkan perannya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Timnas IndonesiaLuis MillaFebri HariyadiLiga IndonesiaSeptian David MaulanaSimon McMenemyBagas Adi NugrohoTRIVIA

Berita Terkini