x

Heboh Incar Ibrahimovic hingga Forlan, Kalteng Putra Ingin Juara Liga 1 2019

Jumat, 21 Desember 2018 19:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Kalteng Putra tidak ingin sekadar lewat di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1. Mereka bahkan ingin mengusung target juara Liga 1 2019.

Tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini baru promosi dari Liga 2 dengan status juara ketiga. Kalteng Putra lolos ke kasta tertinggi bersama PSS Sleman dan Semen Padang.

Berbagai persiapan mereka lakukan demi siap berlaga di Liga 1 musim depan, seperti membenahi Stadion Tuah Pahoe dan memperkuat komposisi pemain.

Baca Juga

CEO Kalteng Putra, Putra Agustiar Sabran, mengungkap bahwa Kalteng Putra punya ambisi besar di Liga 1 2019, meski berstatus sebagai tim pendatang baru.

"Kami ingin pemain Liga 1 yang terbaik, karena tidak ingin menumpang lewat. Bahkan Kalteng Putra punya keinginan menjadi juara," ujar Agustiar Sabran dikutip dari situs liga-indonesia.id.

Meskipun memiliki misi besar, Kalteng Putra tetap berusaha mengumpulkan dana untuk memperkuat finansial. Terlebih, Kalteng Putra nantinya harus memainkan laga tandang yang membutuhkan dana operasional yang tinggi.

Selain itu, Kalteng Putra juga sempat menghebohkan publik pencinta sepak bola Indonesia. Mereka dikabarkan mengincar pemain bintang kelas dunia, yakni Zlatan Ibrahimovic dan Diego Forlan.

"Intinya misal pemain asing, kami ingin rekrut lima orang. Empat dari Eropa, satu dari Asia," tambahnya.


1. Boyong Forlan hingga Stadion Sekelas Liga Inggris

Kalteng Putra, Marko Simic, dan Zlatan Ibrahimovic

Kalteng Putra menghebohkan kancah sepak bola Indonesia dengan berbagai targetnya yang mencengangkan. Mereka mengaku telah mendapatkan tawaran untuk memboyong eks Manchester United, Diego Forlan.

"Benar, kami memang mendapatkan tawaran dari agen untuk merekrut Forlan. Sudah masuk ke kami tawaran itu, namun akan disampaikan lebih dulu dalam rapat manajemen sebelum diputuskan," ungkap Asisten Manajer, Sigit Widodo kepada INDOSPORT.com, Kamis (13/12/18).

Baca Juga

Selain itu, Kalteng Putra juga berusaha mempercantik kandang mereka, Stadion Tuah Pahoe, sekelas stadion klub Liga Primer Inggris.

"Setelah memastikan lolos ke Liga 1, sekarang kita fokus untuk membenahi kualitas rumput Stadion Tuah Pahoe. Seperti yang dijanjikan Gubernur Kalimantan Tengah, Bapak Sugianto Sabran, yang menginginkan rumput Stadion Tuah Pahoe sekelas stadion klub Liga Inggris" ungkap Apun Widadi, seperti dimuat di halaman Instagram @kaltengputra_id.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Diego ForlanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FC

Berita Terkini