x

Luis Milla Ungkap Perlakuan Pemain Timnas Indonesia ke Media Ternama Spanyol

Jumat, 21 Desember 2018 15:49 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Luis Milla ungkap perasaanya saat menangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla yang mengungkapkan perasaannya pasca tidak mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI kepada salah satu media ternama Spanyol.

Seperti diketahui sebelumnya, induk sepak bola Indonesia,  PSSI tak memperpanjang kontrak Luis Milla sebagai juru taktik Timnas Indonesia, dan posisinya digantikan oleh Bima Sakti menjelang gelaran Piala AFF 2018 lalu.

Meski tak lagi membesut Timnas Indonesia, namun tampaknya Luis Milla masih sangat mencintai dan menyimpan perasaan yang dalam kepada Indonesia.

Baca Juga

Bahkan dalam satu wawancara bersama laman berita terbesar Spanyol, Marca beberapa hari lalu, Milla memuji dan mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menerima dirinya selama di Tanah Air.

"Hal terbaik tentang Indonesia adalah rasa cinta yang saya terima, faktanya perlakuan yang saya terima dari para pemain sangat luar biasa. Itu adalah hal terindah selama saya tinggal di sana," kata pelatih asal Spanyol itu.


1. Statistik Impresif Milla Bersama Timnas

Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu usai melawan Filipina.

Tak hanya kagum dengan para fans Timnas Indonesia, Luis Milla juga merasa sedih lantaran tak bisa lebih lama menangani skuat Garuda terlebih banyak pemain yang menginginkannya bertahan bersama Timnas.

"Para pemain mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin saya untuk tetap (melatih timnas), mereka senang dengan pelatihan dan terus berkembang hingga beberapa bulan ini," tambah Luis Milla.

Meski telah resmi berpisah, namun akan sangat sulit melupakan jasa pelatih asal Spanyol tersebut yang mampu menaikan peforma Timnas dalam beberapa pertandingan terkahir.

Tercatat Timnas Indonesia berhasil meraih 14 kemenangan bersama Luis Milla, 11 hasil imbang dan menelan sembilan kekalahan dalam 34 pertandingannya.

Baca Juga

Skuat Garuda pun mampu mencetak 53 gol dan hanya kebobolan 32 gol, serta mampu tampil gemilang dalam gelaran Asian Games 2018 lalu, dimana mereka berhasil lolos dari babak Pemyisihan Grup yang notabene berisikan tim kuat Asia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM