x

PSS Sleman Lebih Setuju Kick Off Liga 1 Sebelum Pilpres

Jumat, 21 Desember 2018 20:29 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
Manajer PSS Sleman, Sismantoro berpelukan dengan official PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Belum ada kepastian berkait kapan kick off Liga 1 musim 2019 akan dimulai. Santer berhembus, kompetisi kasta tertinggi di sepak bola Indonesia tersebut baru begulir usai agenda Pemilihan Presiden (Pilpres).

Agenda politik pemilihan orang nomor satu di Indonesia tersebut akan dilangsungkan April tahun depan. Jika skenario itu berjalan, maka Liga 1 baru akan dimulai bulan Mei.

Baca Juga

Namun, Manajer PSS Sleman, Sismantoro, memiliki pandangan dan lebih setuju jika Liga 1 sudah berjalan sebelum agenda Pilpres. Durasi kompetisi jadi pertimbangan manajemen tim berjulukan Super Elang Jawa kick off bergulir sebelum April.

"Kalau nanti Mei baru bergulir dan Desember selesai, artinya kompetisi hanya berlangsung sekitar tujuh bulan. Pasti jadwal pertandingan akan sangat padat dan menjadi tidak maksimal," kata Sismantoro kepada INDOSPORT.com, Jumat (21/12/18).

Sismantoro memaparkan, jika kompetisi bergulir setelah Pilpres, bisa jadi setiap tim akan bertanding dua hingga tiga kali dalam sepekan. Hal tersebut dinilai tidak ideal mengingat jarak markas setiap tim cukup jauh.

"Idealnya ya pertandingan bergulir sekali sepekan. Sehingga waktu recovery para pemain lebih maksimal dan tentu semakin meningkatkan kualitas pertandingan," tegasnya.

Baca Juga

"Kalau yang jadi pertimbangan soal keamanan, bagi saya tidak terlalu berpengaruh dengan adanya agenda politik. Bisa dicarikan solusinya bersama-sama," ungkap pria yang juga Lurah Candibinangun, Pakem, Sleman tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

PSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini