x

Rumor Transfer Liga 1 Hari Ini: Bek Liga Thailand Kode Persija, Duo PSMS ke Persib

Jumat, 21 Desember 2018 20:24 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 2018 memang sudah berakhir dan saat ini sejumlah tim sedang mengevaluasi pencapaiannya. Salah satu evaluasi tersebut adalah dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang demi memperkuat tim.

Berbagai rumor pun bertebaran dalam masa bursa transfer saat ini seperti Vitor Saba ke Persib Bandung hingga Liridon Krasniqi yang dikabarkan merapat di Persija Jakarta. Namun, itu semua barulah rumor yang masih belum mencapai kata sepakat.

Baca Juga

Di balik semua rumor transfer, ada juga yang sudah resmi seperti pelatih Persib Bandung di bawah komando Miljan Radovic hingga Ilham Udin yang bergabung dengan Bhayangkara FC. Tentu akan menarik menunggu berita transfer yang resmi seperti apa lagi untuk beberapa hari kedepan.

Sembari menunggu berita resmi tentang hilir mudik para pemain dan pelatih, bakal lebih menarik untuk menyimak beberapa rumor transfer yang tak kalah menarik dan kerap memberi pengharapan bagi pecinta klub tertentu.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com coba rangkum rumor transfer pemain Liga 1 di penghujung tahun ini


1. Duo PSMS Medan Ke Persib Bandung

Abdul Aziz, pemain PSMS Medan

Persib Bandung yang sudah mendapatkan pelatih baru yakni, Miljan Radovic bergerak cepat dengan mencari pemain incarannya. Nama yang masuk dalam radar transfer kali ini mengarah ke PSMS Medan.

Tak tanggung-tanggung 2 pemain sedang dirumorkan untuk mengisi lini tengah Persib Bandung, Oh In-kyun. Dua pemain tersebut adalah Frets Butuan dan Abdul Aziz yang biasa beroperasi sebagai gelandang.

Baca Juga

Jika rumor ini akhirnya mencapai titik temu berupa kata sepakat, maka Persib Bandung akan sangat beruntung karena duo PSMS Medan ini sesungguhnya merupakan pemain dengan kualitas jempolan. Hanya sayang saja mereka tidak bisa menyelamatkan PSMS Medan dari jeratan degradasi.


2. Ryuji Utomo Kode ke Persija Jakarta

Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo yang sebelumnya anggota klub Liga Thailand, PTT Rayong sedang gencar-gencarnya memberikan kode kepada Persija Jakarta. Kode tersebut diketahui berasal dari unggahan foto di media sosial Ryuji Utomo bersama sang agen, Gabriel Budi.

Baca Juga

Pecinta sepak bola nasional tentu tidak asing dengan nama Gabriel Budi yang bertanggung jawab dalam mendatangkan Marko Simic ke Persija Jakarta. Foto ‘kode’ tersebut berisi saat Ryuji menandatangani sebuah kertas bersama Budi.

Foto yang dianggap sebagai ‘kode’ itu didukung dengan caption ‘sarapan dulu biar kuat musim depan’. Apakah itu sebuah kode Ryuji Utomo ingin gabung dengan Persija Jakarta lagi seperti di tahun 2017.


3. Persipura Jayapura Ingin Bawa Pulang Putra Daerah

Gelandang PSIS Semarang, Nerius Alom

Kegagalan Persipura Jayapura di Liga 1 musim ini membuat tim melakukan evaluasi besar-besaran untuk menatap persaingan di musim depan. Salah satu evaluasinya adalah keinginan untuk mendatangkan putra daerah, Nerius Alom yang saat ini bermain untuk PSIS Semarang.

"Memang ada tawaran dari Persipura untuk bergabung. Namun baru sebatas itu belum ada pembicaraan lain. Saat ini saya sedang proses negosiasi dengan PSIS," ungkap Nerius kepada INDOSPORT.com, Jumat (21/12/18).

Baca Juga

Adik dari Nelson Alom itu memang tampil baik bersama PSIS Semarang dimusim ini setelah didatangkan dari Perseru Serui. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Nerius Alom bermain sebanyak 17 kali dengan total 1.183 menit di lapangan.

Tawaran PSM Makassar Untuk Irfan Jaya

Irfan Jaya saat konfrensi pers

Kegagalan PSM Makassar menjadi juara Liga 1 musim ini membuat mereka segera berusaha untuk mengamankan pemain bintang. Salah satunya adalah bintang Persebaya Surabaya, Irfan Jaya yang bermain gemilang di Liga musim ini.

“Saya mau bicara dulu dengan manajemen di sini (Persebaya),” kata Irfan Jaya sebelum berangkat ke Mataram.

Peforma Irfan Jaya bersama Persebaya Surabaya memang sangat mengesankan di musim ini dengan catatan 6 gol dan 3 assists. Bahkan berkat penampilannya, Irfan Jaya berhasil menembus tim inti Timnas Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT