x

Fakhri Husaini Hilang dari Pelatih Timnas, Ini Dugaan Pelatih Keturunan Jerman

Sabtu, 22 Desember 2018 12:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola Indonesia, PSSI, telah menunjuk jajaran pelatih Timnas Indonesia, mulai dari senior, U-23, hingga Timnas wanita.

Simon McMenemy didapuk sebagai pelatih Timnas senior, sementara jabatan pelatih Timnas Indonesia U-23 diberikan kepada Indra Sjafri.

Nama tidak terduga muncul di jajaran pelatih Timnas U-16. Bima Sakti dipilih sebagai pelatih Garuda Asia menggantikan Fakhri Husaini.

Baca Juga

Namun demikian, nama Fachri Husaini tidak ada dalam susunan kepelatihan Timnas Indonesia. Posisi pelatih Timnas U-19 hingga kini masih kosong.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, berdalih belum menentukan nama pelatih Timnas U-19 dengan alasan kesinambungan program. PSSI mengaku ada enam pelatih potensial yang bisa melatih Timnas U-16 dan U-19.

Tidak adanya nama Fakhri Husaini di jajaran pelatih Timnas Indonesia turut mendapatkan sorotan dari pelatih Indonesia keturunan Jerman, Timo Scheunemann. Ia memprediksi Fakhri Husaini akan menghuni posisi pelatih Timnas Indonesia U-19.


1. Timo Scheunemann Puji Simon McMenemy

Mantan pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann.

Menanggapi penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia, Timo Scheunemann mengaku puas. Ia juga setuju dengan pengangkatan Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-23.

Baca Juga

“Selamat buat Simon McMenemy (jadi pelatih) Timnas senior dan Indra Sjafri Timnas U-23. I like this line up,” tulis Timo Scheunemann melalui akun Twitter pribadinya.

Timnas Indonesia dalam waktu dekat akan menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada bulan Maret. Selain itu, agenda FIFA match day juga akan berlangsung di bulan yang sama.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Fakhri HusainiTimo ScheunemannTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemyTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini