x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Burnley: Aubameyang Mengamuk

Sabtu, 22 Desember 2018 21:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Pekan ke-18 Liga Primer Inggris 2018/19 antara Arsenal vs Burnley pada Sabtu (22/12/18) di Emirates Stadium

Arsenal menguasai jalannya pertandingan meski seringkali kecolongan lewat serangan balik. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu gol ke gawang Burnley sehingga Arsenal unggul 1-0 di babak pertama.

Aubameyang kembali menjadi mimpi buruk Joe Hart. Ia sukses mencetak brace pada menit ke-48 lewat assist dari Alexandre Lacazette.

Baca Juga

Burnley sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Ashley Barnes. Arsenal menutup pertandingan dengan skor akhir 3-1 lewat gol Alex Iwobi pada babak tambahan waktu.

Kemenangan ini membuat Arsenal mengumpulkan 37 poin, menyamai perolehan Chelsea yang baru akan bertanding melawan Leicester City malam nanti.


1. Babak Pertama

Selebrasi Aubameyang dan Mesut Ozil

Arsenal dan Burnley sama-sama tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. The Gunners langsung mendapatkan peluang di menit ke-3 lewat sodoran Maitland-Niles.

Burnley membalas dengan serangan balik cepat, Chris Wood yang tinggal berhadapan dengan Bernd Leno gagal menembak bola ke sisi tiang jauh.

Pada menit ke-7, Granit Xhaka melepas tendangan melengkung dari luar kotak penalti, Joe Hart cukup sigap di bawah mistar gawang Burnley.

Arsenal berhasil unggul 1-0 pada menit ke-13. Berawal dari pergerakan Mesut Ozil di sisi kini, kombinasinya dengan Sead Kolasinac sukses dituntaskan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Burnley sempat mengancam melalui skema set-piece Hendrick, namun kiper Arsenal dengan sikap meninju bola menjauhi gawang.

Keributan kecil terjadi antara Sokratis dengan Barnes dan berbuah kartu kuning bagi pemain Burnley bernomor punggung 10 itu.

Nacho Monreal ditarik keluar pada menit ke-36 dan digantikan oleh Stephan Lichtsteiner. Arsenal banyak menekan pertahanan Burnley, tetapi tidak ada tambahan gol hingga wasit meniup peluit tanpa babak pertama berakhir.


2. Babak Kedua

Aksi selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol

Duet Aubameyang dan Lacazette terbukti menjadi mimpi buruk bagi pertahanan anak asuh Sean Dyche. Kombinasi keduanya terus membahayakan gawang Joe Hart.

Pada menit ke-48, Aubameyang menciptakan brace lewat serangan balik. Umpan dari Lacazette berhasil dituntaskan eks striker Borussia Dortmund menjadi gol.

Pemain Burnley mulai frustasi menghadapi permainan merepotkan Arsenal. Mereka berulangkali melakukan pelanggaran yang disertai tindakan provokatif.

Ashley Barnes berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-63. Kemelut di depan gawang Bernd Leno berhasil dituntaskan pemain asal Austria itu dengan sekali tembak.

Pada menit ke-70, tendangan Cork dari tepi kotak penalti memanfaatkan bola sodoran Ashley Barnes mengarah ke pojok atas gawang Arsenal, tetapi bola masih jauh dari sasaran.

Sead Kolasinac sempat mengirimkan umpan dari sisi kiri dekat kotak kecil Burnley, sayangnya bola hanya bergulir di mulut gawang Joe Hart.

Arsenal menutup kemenangan dengan skor 3-1 lewat gol Alex Iwobi. Dengan demikian, Aubameyang dan Iwobi secara berturut-turut selalu mencetak gol ke gawang Burnley dalam dua pertemuan terakhir mereka.


3. Susunan Pemain

Pertandingan Arsenal vs Burnley (Prediksi).

Arsenal

Burnley

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

ArsenalBurnleyLiga Primer InggrisPierre-Emerick AubameyangReviewAlex IwobiLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini