x

Pemilik Klub Juara Liga Champions Keluarkan Komentar Seksis soal Perempuan dan Sepak Bola

Sabtu, 22 Desember 2018 06:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
Klub Rumania, Steaua Bucuresti.

INDOSPORT.COM - Sekalipun nama-nama pesepak bola putri kalah tenar dibanding nama-nama di sektor putra, sudah banyak turnamen sepak bola putri yang diadakan dan beberapa tim besar Eropa seperti Manchester City atau Paris Saint-Germain (PSG).

Namun tidak dengan klub Rumania Steaua Bucuresti. Menurut pemiliknya, Gigi Becali, dia tidak mau membentuk tim perempuan karena itu bertentangan dengan kehendak Tuhan.

 "Saya akan berhenti dari sepak bola ( jika membentuk tim putri). Anda tak bisa melakukan sesuatu menentang kehendak Tuhan," ujar pemilik klub juara Liga Champions Eropa tahun 1986 sebagaimana dilansir Sportingnews.

Baca Juga

Bagi pria 60 tahun ini, bentuk tubuh perempuan tidak pantas untuk sepak bola yang merupakan olahraga keras dan rentan cedera serta menguras emosi. Peremouan diciptakan untuk menarik lawan jenis dan tampil cantik, bukan berlarian dan berbenturan berebut bola. 

Baca Juga

Becali memang dikenal sebagai sosok konservartif. Dia pernah melarang DJ klub memainkan lagu-lagu grup legendaris Queen karena orientasi seksual sang vokalis, mendiang Freddie Mercury.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Liga ChampionsSteaua BucharestSepakbola WanitaBola Internasional

Berita Terkini