x

Namanya Tidak Ada di Daftar Pelatih Timnas Indonesia, Fakhri Husaini Beri Pesan Berkelas

Sabtu, 22 Desember 2018 08:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Coach Fakhri Husaini memberikan keterangan setelah latihan.

INDOSPORT. COM - Nama Fakhri Husaini tak ada dalam daftar pelatih keseluruhan level Timnas sepak bola Indonesia yang diumumkan pada hari Kamis (20/12/18) kemarin. Mendapati hal itu, Fakhri Husaini sendiri akhirnya mengeluarkan pendapatnya.

Ya, daftar pelatih keseluruhan level Timnas Indonesia telah diumumkan. Simon McMenemy di Timnas Indonesia level senior, Indra Sjafri melatih level U-23, dan Bima Sakti menangani level U-16.

Melihat daftar nama yang sudah dirilis PSSI tersebut, ada satu hal menarik. Daftar nama tak menyertakan sosok Fakhri Husaini yang notabena cukup sukses bersama Timnas Indonesia U-16 sepanjang tahun 2018 ini.

Baca Juga

"Timnas U-19 belum bisa putuskan, karena kesinbambungan program, kami belum memutuskan," ucap Joko Driyono ketika ditanyai tanggapan PSSI terkait tak adanya nama Fakhri.

"Secara umum U-16 dan U-19 ada potensi 6 pelatih terlibat di sana. Ada beberapa opsi yang akan mengisi di situ," tambah Jokdri.


1. Pesan Berkelas Fakhri

Pelatih Fakhri Husaini dan trofi Piala Asia U-16.

Fakhri Husaini sepertinya punya pandangan tersendiri atas ketiadaan namanya di dalam daftar pelatih Timnas Indonesia. Ia pun mengungkapkan pendapatnya lewat dunia maya.

Ya, melalui akun Instagram pribadinya, Fakhri mencoba mengutarakan pendapatnya. Fakhri memberikan sebuah pesan berkelas kepada insan sepak bola yang berprofesi sebagai pelatih, wasit, dan pemain sepak bola.

Ia mengunggah foto dirinya bersama anak kecil yang sepertinya merupakan pemain didikan Fakhri sendiri. Fakhri lantas memberikan pesannya tadi dengan menambahkan tulisan berwarna hijau pada bagian atas fotonya.

Baca Juga

"Sepakbola mengajarkan nilai-nilai luhur kehidupan. Profesi pelatih, pemain dan wasit adalah profesi mulia. Jangan biarkan profesi ini rusak, tercoreng, ternoda," ujar Fakhri pada unggahannya.

Fakhri HusainiPelatihTimnas IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini