x

3 Fakta di Balik Debut Egy Maulana Vikri bersama Tim Utama Lechia Gdansk

Minggu, 23 Desember 2018 10:51 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Kesabaran Egy Maulana Vikri merasakan tampil perdana di kompetisi sepak bola utama di Eropa akhirnya berbuah hasil. Pemain Timnas sepak bola Indonesia berusia 18 tahun itu diberi kesempatan melakoni debut, bersama tim utama Lechia Gdansk. Berikut tiga fakta menarik di balik debut Egy bersama Lechia Gdansk.

Kesempatan tersebut didapat Egy saat Lechia Gdansk menang 4-0 atas Gornik Zabrze, di laga lanjutan Ekstraklasa pekan ke-20, di Stadion PGE Arena Gdansk, Minggu (23/12/18).

Akan tetapi dirinya tak bermain sejak menit awal. Ia masuk sebagai pemain penggantikan di menit ke-82, menggantikan Luka Haraslin. Total Egy bermain sebanyak 13 menit, termasuk tambahan waktu injury time.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Lechia Gdansk semakin kokoh di puncak klasemen, dengan koleksi 42 poin dari 20 pertandingan. Posisi Lechia terus dibuntuti oleh Legia Warsaw yang berad di posisi kedua, dengan 39 poin.

Namun siapa sangka ternyata di balik debut Egy Maulana Vikri bersam Lechia Gdansk, melahirkan sejumlah fakta yang cukup mengejutkan. Berikut INDOSPORT mengulasnya:


1. Sering Masuk Daftar Pemain Utama

Egy Maulana Vikri menjalani debut di tim utama Lechia Gdansk.

Sebelum melakoni debut bersama Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri kerap tampil bersama tim kedua, Lechia Gdansk II yang berkompetisi di kasta keempat Liga Polandia.

Tampil impresif, membuat pelatih Lehcia Gdansk, Piotr Stokowiec terkesan dan memasukan namanya ke dalam daftar skuat utama.

Tercatat, Egy sudah tiga kali di masukan dalam daftar pemain yang dibawa untuk pertandingan. Namun, kontribusinya hanya memanaskan bangku cadangan, dan belum diberi kesempatan tampil.

Baru di pekan ke-20 melawan Gornik Zabrze lah, penantian Egy Maulana Vikri berakhir. Untuk pertama kalinya, dia tampil bersama tim utama Lechia Gdansk.


2. Egy Debut, Lechia Gdansk Raih Kemenangan Telak Keduanya

Egy Maulana Vikri saat masuk sebagai pemain pengganti untuk menjalani debut di tim utama.

Tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Lukas Haraslin di menit ke-82, Egy Maulana Vikri berkontribusi membantu Lechia Gdansk meraih kemenangan 4-0, atas Gornik Zabrze.

Ini merupakan kemenangan telak kedua Lechia Gdansk, sepanjang musim ini di Liga Esktralasa Polandia. Sebelumnya, mereka telah menang 4-1, saat melawan Zaglebie Sosnowiec pada Sabtu (06/10/18) lalu. Di laga tersebut, Egy belum diberi kesempatan tampil.


3. Butuh Waktu Hingga 166 Hari

Egy Maulana Vikri

Kabar debut Egy Maulana Vikri ini pun tentunya membuat publik sepak bola Tanah Air bangga. Sebab, sebelumnya penyerang asli Medan ini hanya bermain di tim kedua sejak dikontrak pada 10 Juli 2018 lalu.

Tampil impresif di Lechia Gdansk II, membuat namanya beberapa kali masuk dalam daftar tim utama. Namun, baru pada pekan ke-20 ia diberi kesempatan debut. Itu artinya, Egy harus bersabar selama 166 hari untuk bisa tampil di tim utama.

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskTRIVIA

Berita Terkini