x

Jalani Debut Bersama Lechia Gdansk, Ini Satu-Satunya Peluang yang Didapat Egy Maulana Vikri

Minggu, 23 Desember 2018 11:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT. COM - Pemain Indonesia yang merumput di Eropa, Egy Maulana Vikri baru saja menjalani debut bersama klubnya Lechia Gdansk. Pada debutnya itu, hanya sebuah peluang yang berhasil didapat Egy dan berikut satu-satunya peluang yang didapatkan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu saat menjalani laga debut.

Ya, dini hari tadi, Lechia Gdansk memainkan laga Liga Ektraklasa pekan ke-20. Lechia Gdansk berjumpa dengan Gornik Zabrze di Stadion Energa Gdańsk.

Bertindak sebagai tuan rumah, Lechia pun berhasil menuai hasil manis. Lechia sukses menundukan Gornik Zabrze dengan skor yang terbilang cukup telak, yakni 4-0.

Baca Juga

Ada satu kisah menarik di balik kemenangan Lechia tersebut. Pemain Indonesia yang merumput bersama Lechia, Egy, akhirnya menjalani debutnya di Liga Ekstraklasa.

Egy bermain dalam laga ini sebagai pemain pengganti. Ia baru dimasukan saat laga sudah memasuki menit ke-82 menggantikan Lukas Haraslin.


1. Peluang Gagal Dimaksimalkan

Egy Maulana Vikri menjalani debut di tim utama Lechia Gdansk.

Egy memang hanya mempunyai waktu menit bermain yang terbilang cukup sedikit pada debutnya. Jika dihitung dalam waktu normal 90 menit, Egy berati hanya menjalani delapan menit pertandingan.

Meski hanya sebentar, bukan berarti Egy tak dapat memberikan kontribusi bagi timnya. Egy sendiri dalam laga debutnya berhasil mendapatkan satu peluang.

Ya, sebuah peluang mampu didapatkan Egy pada menit-menit penghujung laga. Menerima umpan terobosan di sisi sayap kiri penyerangan, Egy berupaya mengomandoi serangan balik cepat Lechia.

Egy sendiri berhasil melewati satu orang pemain Gornik Zabrze. Sayangnya, Egy terlalu lama menggiring bola dan membuat peluang yang didapatnya gagal membuahkan gol.

 
Baca Juga

Egy bergabung dengan Lechia pada tahun 2018 ini. Ia baru menjalani debut bersama tim utama Lechia di Liga Ekstraklasa setelah 166 hari bergabung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Egy Maulana Vikri Lainnya di INDOSPORT 

Bola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini