x

3 Fakta Mencengangkan Uni Emirat Arab, Tuan Rumah Piala Asia 2019

Senin, 24 Desember 2018 21:00 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Irfan Fikri
Kota Dubai.

Piala Asia 2019 akan mulai dalam hitungan hari, yaitu 5 Januari 2019 hingga 1 Februari 2019. Ajang ini akan diadakan di salah satu negeri Teluk yang makmur, Uni Emirat Arab.

Negeri yang dikenal modern menarik banyak turis, mereka kerap mengadakan turnamen-turnamen olah raga kelas dunia dan membangun wisatanya.

Diharapkan ajang Piala Asia 2019 bisa menjadi salah satu magnet yang menarik banyak wisatawan. Tentunya negeri ini juga bersiap agar bisa menjadi tuan rumah sebaik mungkin.

Tentunya Anda tak asing dengan salah satu kota di UEA yaitu Dubai dengan segala hal yang menakjubkan pembangunannya dan segala kegilaan penduduknya yang super tajir.   

Dan tentu banyak yang luput dari negeri ini. Berikut beberapa fakta menarik yang dirangkum INDOSPORT. 


1. Libur Hari Jumat

Para peserta berpakaian warna merah muda (pink) di acara Hello Kitty Run di Dubai

Umumnya, orang bekerja dari Senin hingga Jumat, bukan? Sabtu dan Minggu waktunya berlibur. Tetapi di UEA justru berbeda. 

Akhir pekan justru mulai di Jumat dan kerja mulai di Minggu. Jadi, bagi yang ingin liburan beberapa hari keliling negeri ini, pastikan jangan di hari Minggu ya!


2. Negeri Teraman di Dunia

Mobil Lamborghini di acara ulang tahun Ferrari yang ke-70.

 Ibu kota UEA, Dubai, adalah salah satu kota teraman di dunia. Negeri ini punya aturan dan semua harus patuh pada aturan untuk memastikan tak ada kriminalitas.

 Wisatawan harus merasa aman saat mereka berjalan-jalan dan ada pasukan polisi yang selalu siap siaga dengan mengendarai...Lamborghini, Ferrari dan Bentley.


3. Taman Ferrari

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen kala memperkenalkan livery baru.

Karena negeri ini gersang, maka banyak wahana wisata yang dibangun untuk menarik banyak turis. Salah satunya adalah taman bertemakan Ferrari. Seperti apa ya?

Anda bisa menikmati sensasi mobil balap Ferrari bak pembalab Formula 1. Ingin memicu  adrenalin? Silahkan coba Formula Rossa, salah satu roller coaster tercepat dunia. Berani?

Piala Asia 2019Bola Internasional

Berita Terkini