x

3 Pesepak Bola yang Berjuang Bangkit di Musim 2018/19

Senin, 24 Desember 2018 20:53 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
Pablo Alcacer resmi berseragam Dortmund.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berbakat terlalu banyak di dunia ini, itulah yang membuat persaingan semakin ketat. Bisa jadi musim ini dia tampil gemilang, musim berikutnya malah menurun atau bisa jadi sebaliknya.

Sejago apapun pemain bola tetaplah dia tidak sempurna alias manusia biasa. Ada beberapa hal yang mempengaruhi penampilan seorang pemain, bisa dari gaya permainan yang diterapkan pelatih, kecocokan dengan rekan setim, atau faktor si pemain seperti mengalami cedera parah atau hal lainnya.

Baca Juga

Dejan Lovren, misalnya. Musim lalu dia tampil cukup baik bersama Liverpool. Namun, musim ini dia justru menurun akibat cedera perut dan kerjasama Virgil Van Dijk dan Joe Gomez yang memukau membuat bek Kroasia ini sedikit jarang dimainkan. 

Berikut ini beberapa pemain yang berusaha bangkit dari penurunan performa musim 2018/19 sebagaimana dilansir Sportskeeda.


1. Paco Alcacer

Paco Alcacer Selebrasi

Tersia-sia di Barcelona, pemain Spanyol ini justru menemukan sinarnya bersama Borussia Dortmund. Bahkan sampai ada lelucon bahwa ada tombol bertuliskan 'Alcacer' saat BVB tengah memasuki masa genting.

Sejauh ini, eks Valencia sudah menorehkan 12 gol Bundesliga dari 14 laga. Per 4 Desember 2018, dia mencetak sembilan gol dan kesembilan gol tersebut tercipta dalam tujuh laga saja, bahkan kerap kali saat diturunkan sebagai cadangan.

Alcacer sendiri berharap bisa terus mempertahankan performanya, sembari membantu Dortmund meraih gelar Bundesliga 2018/19.


2. David Luiz

David Luiz, bek tengah Chelsea.

David Luiz sempat mengalami pasang surut saat direkrut kembali oleh Chelsea dari Paris Saint-Germain (PSG). Saat The Blues masih dilatih Antonio Conte, dia lebih memilih bek Andreas Christiansen.

Sekarang Chelsea dilatih Maurizio Sarri dan Luiz kembali menjadi pilihan utama dan tampil cukup baik sepanjang musim ini. Sejauh ini, David Luiz tampil sepanjang 17 laga Liga Inggris musim ini.


3. Ousmane Dembele

Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele (kiri) dan Jordi Alba.

Pesepak bola muda ini direkrut Barcelona dari Dortmund sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke Barcelona musim lalu. Sayangnya, musim pertama Dembele diwarnai cedera berkepanjangan.

Musim ini, Dembele kerap dikritik karena kerap terlambat saat latihan. Tetapi, ketika di lapangan, dia berusaha tampil baik dan berkontribusi untuk tim.

Baca Juga

Di semua kompetisi, pemain Prancis 20 tahun ini sudah mencetak delapan gol, menorehkan lima asis dalam 19 laga. Rekan-rekannya yang senior tentu perlu lebih sabar membimbing Dembele yang kerap angin-anginan, agar dia bisa menjadi pemain dengan mental matang di masa mendatang.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola internasional Hanya di INDOSPORT.COM

BarcelonaBorussia DortmundPaco AlcacerOusmane DembeleBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini