x

Targetkan Empat Pemain Eropa, Kalteng Putra Akui Miliki Kekuatan Finansial

Senin, 24 Desember 2018 03:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Peringkat tiga Liga 2 2018, Kalteng Putra tak main-main dalam menyambut promosinya mereka ke Liga 1 2019.

Beberapa pemain bintang kelas eropa sempat dirumorkan akan didatangkan klub asal Palangkaraya itu guna mengarungi Liga 1 2019.

Lebih jauh, bahkan manajemen klub Kalteng Putra dengan jelas menyebut itu semua bukan sebatas rumor, namun sesuatu yang masih mereka terus upayakan.

Baca Juga

"Kami masih berkoordinasi untuk perekrutan pemain Eropa itu. Kami juga meminta doa masyarakat Kalteng agar apa yang kami inginkan terkabul," kata pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran, dikutip dari Antara.

Soal anggaran untuk mendatangkan pemain bintang dunia yang tentu butuh dana tak sedikit, Sabran menyebut klubnya memiliki kemampuan yang cukup untuk memenuhinya, meski ada hal lain yang menghalangi beberapa bintang untuk bisa mereka datangkan.

Baca Juga

"Mengenai anggaran, semua menyesuaikan saja. Kemudian yang patut diingat, kami memiliki kemampuan untuk merekrut pemain kelas eropa seperti Zlatan Ibrahimovic, hanya saja yang bersangkutan tetap ingin bermain di liga-liga Eropa saja," jelasnya.


1. Target Pemain Buruan

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran.

Hampir pasti tak bisa mendapatkan jasa Zlatan Ibrahimovic, target realistis kalteng Putra kini paling mungkin ada di sosok penyerang asal Uruguay, Diego Forlan.

Namun selain Forlan, Sabran menyebut timnya sejak awal sudah memiliki rencana dalam pembelian pemain asing. Yakni sebanyak lima pemain asing, empat dari eropa dan satu dari Asia.

Baca Juga

"Target kami empat pemain asing dari Eropa dan satu pemain Asia akan kami rekrut. Tidak hanya itu, pemain dari Liga 1 serta punggawa Kalteng Putra sebanyak 70 persen akan kami pertahankan," jelas kakak kandung Gubernur Kalimantan Tengah itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferZlatan IbrahimovicDiego ForlanLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FC

Berita Terkini