x

Miris, 3 Kompetisi Olahraga Ini Paksa Pemainnya Terus Berlaga di Hari Natal!

Selasa, 25 Desember 2018 14:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Ilustrasi tiga kompetisi olahraga ini paksa pemainnya terus berlaga di hari natal.

INDOSPORT.COM - Hari Natal selalu menjadi momen yang menyenangkan bagi sejumlah orang untuk menikmati kehangatan bersama dengan keluarga maupun orang-orang terkasih.

Namun apa jadinya jika pada hari Natal, momen tersebut mesti direnggut oleh pekerjaan. 

Hal itu lah yang terjadi oleh para atlet di sejumlah negara, dimana meski Natal, namun kompetisi olahraga tak juga berhenti sejenak.

Baca Juga

Minat para suporter dari kompetisi-kompetisi tersebut menjadi salah satu alasan kenapa pertandingan masih terus dilakukan meski tengah dalam perayaan natal. 

Berikut INDOSPORT mengumpulkan tiga kompetisi olahraga yang menuntut para atletnya meninggalkan keluarga mereka di hari Natal. 


1. Liga Primer Inggris: Boxing Day

Suporter Leicester City menggunakan baju Sinterklaas.

Sepak bola Inggris akan masih terus hadir bagi para penggemar mereka, bahkan ketika tengah perayaan Natal.

Pertandingan yang diadakan saat natal tentunya membawa dampak tersendiri bagi para pemain maupun kondisi lalu lintas di Inggris. Para fans yang membawa mobil untuk menyaksikan pertandingan ke stadion dipastikan akan membawa kemacetan. 

Baca Juga

Tak cuma fans, para pemain juga dipastikan akan kelelahan usai masih harus berlaga di hari Natal, waktu dimana seharusnya digunakan untuk beristirahat bersama keluarga. 

Deretan laga bertajuk Boxing Day tersebut beberapa kali mendapatkan kritik. Salah satunya adalah eks manager Manchester United, Louis van Gaal. 

"Tidak ada jeda musim dingin dan saya pikir itu adalah paling jahat dalam budaya ini. Tidak bagus untuk sepak bola Inggris," katanya dikutip Guardian. 


2. Rahasia Kompetisi NBA di Balik Hari Natal

Duel pertandingan NBA antara Golden State Warriors vs Atlanta Hawks.

NBA menjadi kompetisi besar yang seolah tak mengenal Natal. Pasalnya, meski dalam perayaan Natal, namun NBA tak juga sepi penonton. 

Berbeda dari negara-negara di Eropa, kompetisi di hari Natal sangat normal bagi negara seperti Amerika Serikat. 

Baca Juga

Dan tahun 2018 ini menjadi peringatan 70 tahun diberlangsungkannya pertandingan basket pada hari Natal, yang pertama kali dilakukan pada 1974 silam.

"Kompetisi NBA pada Hari Natal menjadi sebuah tradisi tersendiri bagi tim, para pemain, dan juga fans," ungkap Wakil Presiden EMEA NBA, dikutip BBC. 

Ia menilai bahwa kompetisi di Hari Natal menjadi cara yang unik untuk semakin menguatkan hubungan kekeluargaan antara NBA dan juga fans. 


3. Tinggalkan Natal Demi Penggemar NFL

Pemain National Footbal League (NFL) Amerika, Tim Tebow.

National Football League (NFL) tetap menjalani kompetisi meski Hari Natal, meski dalam kondisi hujan, bersalju, maupun cuaca yang cerah. 

Tercatat terdapat 19 pertandingan NFL di Hari Natal selama 46 tahun terakhir. Penayangannya pun dilakukan di cukup banyak stasiun televisi. 

Baca Juga

Dua pertandingan dari tim-tim besar biasanya akan ditayangkan di NBC dan ESPN. Sedangkan sisa pertandingan lainnya dapat dinikmati di stasiun televisi lokal. 

Sebenarnya, berlangsungnya kompetisi-kompetisi olahraga sendiri adalah sebuah tradisi yang nyaris hilang, namun akhirnya tetap dijaga keberadaannya.

Tradisi tersebut sudah ada sejak Perang Dunia I, dan biasanya pertandingan yang diadakan pada Hari Natal selalu ramai dengan penonton. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

NBAManchester UnitedBoxing DayLiga Primer InggrisNFLNational Football League (NFL)NatalTRIVIA

Berita Terkini