x

Deretan 3 Pemain Kelahiran 2000 yang Memiliki Prospek Cerah, Ada Egy!

Selasa, 25 Desember 2018 16:05 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM- Secara perlahan-lahan, satu per satu pemain terkemuka layaknya Wayne Rooney, Zlatan Ibrahimovic, Steven Gerrard, dan Frank Lampard mulai meninggalkan lapangan hijau.

Terkhusus dua nama terakhir, mereka sudah terlebih dahulu memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Bagi sebuah klub, ataupun negara tertentu, kehilangan pemain yang berharga tentu saja merupakan kerugian yang tak bisa tergantikan oleh apapun.

Baca Juga

Sebut saja seperti AC Milan yang harus kehilangan beberapa pemain legendanya secara langsung di akhir musim 2011/12.

Telatnya regenerasi yang dilakukan klub berjuluk Rossoneri ini membuat mereka harus terseok-seok dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Ya, regenerasi memang kerap kali menjadi momok yang menakutkan bagi setiap klub atau negara, bila gagal menemukan pemain yang setidaknya berada di tingkat yang sama dengan pendahulunya.

Tentu saja bila ingin menghindari hal tersebut, setiap klub atau negara sekalipun diwajibkan untuk menemukan pemain-pemain muda yang bertalenta untuk generasi berikutnya. 

Menariknya, kini di era milenial, regenerasi yang dilakukan setiap klub ataupun negara telah menyentuh pemain-pemain kelahiran 2000.

Bahkan beberapa di antaranya, telah mencicipi kariernya yang 'cemerlang' walau usianya masih belasan tahun. 

Baca Juga

INDOSPORT sendiri telah merangkum setidaknya 3 pemain kelahiran 2000 keatas yang memiliki prospek cerah. Berikut daftar lengkapnya.


1. Sandro Tonali

Tonali disebut sebagai titisan Andrea Pirlo dan membuatnya menjadi incaran beberapa klub Eropa

Pertama datang dari Italia, yakni Sandro Tonali. Masih berusia 18 tahun, sosoknya di lini tengah Brescia tak dapat digantikan oleh siapapun. Kemampuannya dalam mengatur lini tengah memang tiada duanya.

Bahkan, kemampuannya pun mampu mencuri perhatian Roberto Mancini yang saat ini menjadi pelatih utama Timnas Italia. Walau hingga saat ini belum dimainkan sedikitpun oleh Mancini.

Baca Juga

Menariknya, walau bermain di Serie B--Kasta kedua Italia, Tonali mampu memberikan penampilan yang memanjakan mata melalui sentuhan-sentuhannya.

Dirinya pun disebut-sebut sebagai The Next Pirlo oleh para pencinta sepak bola Italia. Tak cukup sampai disitu, klub-klub besar, baik dari Italia ataupun luar Italia dirumorkan telah menaruh hati kepada pemain kelahiran 2000 ini.


2. Lee Kang-in

Lee Kang-in diberikan pujian.

Namanya beberapa minggu yang lalu mampu mencuri perhatian banyak orang, setelah berhasil menjalani debutnya bersama Valencia di ajang Copa Del Rey. Melawan CD Ebro, Lee Kang-in dipercayai turun menjadi starter sejak menit pertama.

Mendapatkan kepercayaan besar dari sang pelatih, dirinya pun tak menyia-nyiakan peluang itu. Kehadirannya di lini tengah Valencia pun mampu menjadi angin segar dalam pertandingan tersbut. 

Baca Juga

Menariknya, walau masih berusia 17 tahun, Lee dilaporkan telah menekan kontrak profesional dengan Valencia selama lima tahun, dan memiliki biaya release clause Lee Kang-in yang mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun. Termahal dibandingkan pemain-pemain kelahiran 2000 lainnya.


3. Egy Maulana Vikri

Pemain Lechia Gdansk Egy Maulana Vikri saat akan menjalani latihan.

Bagi pencinta sepak bola Indonesia, pastinya sudah mengenal sosok Egy Maulana Vikri. Ya, pemain kelahiran 2000 asal Indonesia ini tengah merintis kariernya sebagai pesepakbola hebat di salah satu klub Polandia, Lechia Gdansk.

Baca Juga

Kemampuan pemain binaan SKO Ragunan ini, memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Lihai dalam menusuk jantung pertahanan, serta memiliki insting yang kuat dalam mencetak gol ataupun memberikan umpan, menjadi sebagian kecil mengapa Egy digadang-gadang akan menjadi pemain bintang di masa mendatang.

Menariknya, setelah berbulan-bulan berada di Lechia Gdansk, Egy hingga saat ini tak kunjung mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan tim senior.

Ya, Egy lebih banyak bermain dengan tim muda Lechia Gdansk selama ini. Walau begitu, dirinya beberapa kali pernah dipanggil untuk memperkuat tim senior, walau baru sebatas panggilan saja.

Terus Ikuti Update Sepak bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ValenciaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskBresciaTRIVIA

Berita Terkini