x

Masih Muda, 4 Pemain Ini Bisa Pecahkan Rekor Transfer Sepak Bola Dunia

Rabu, 26 Desember 2018 13:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ilustrasi uang dalam sepak bola.

INDOSPORT.COM - Dalam ranah olahraga sepak bola, terdapat sistem bursa transfer pemain yang mana dilakukan oleh klub-klub di seluruh dunia untuk melakukan jual beli pemain, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Layaknya sistem jual beli yang dilakukan oleh banyak orang pada umumnya, sebuah klub memiliki tarif atau harga tertentu untuk pemain yang mereka miliki. Semakin bagus atau bernilai pemain tersebut di dalam klub, biasanya memiliki harga yang mahal.

Baca Juga

Teruntuk saat ini, penyerang Paris Saint-Germain, Neymar Jr, masih menjadi pesepakbola termahal di dunia. Harga 222 juta euro atau sekitar Rp3,6 triliun masih melekat pada dirinya, ketika pindah dari Barcelona menuju PSG pada bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Meski begitu, harga tersebut dapat saja disalip oleh beberapa penyerang muda lainnya, yang kini tengah berkembang dan kian tajam di masing-masing klub yang dibelanya. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. Gabriel Jesus

Selebrasi Gabriel Jesus setelah mejebol gawang Everton.

Penyerang muda milik Manchester City, Gabriel Jesus, memiliki harga sekitar 32 juta euro saat didatangkan pertama kali ke Etihad Stadium pada Januari 2017 silam. Padahal, kala itu umurnya baru menginjak 19 tahun.

Namun hal tersebut dibayar tuntas oleh performa gemilangnya, yang mampu menyelamatkan The Citizens untuk tetap bertahan di posisi empat besar pada musim 2016/17.

Terlepas dari cederanya, ia mampu mencetak tujuh gol dan empat assists dari 10 laga yang telah dilakoninya. Itu artinya, dirinya berkontribusi untuk mencetak sebuah gol dari setiap laga yang ia mainkan.

Baca Juga

Sedangkan pada musim 2017/18 lalu, dirinya turut membawa Manchester City meraih gelar Liga Primer Inggris. Di musim tersebut, Jesus mampu mencetak 13 gol dan empat assists di ajang Liga Primer Inggris.

Harganya pun melambung tinggi di situs Transfermarkt, dengan menyentuh angka 80 juta euro. Bukan hal yang tidak mungkin bila dirinya akan memiliki harga yang tinggi, selama terus meningkatkan performanya di bawah tangan dingin Pep Guardiola.


2. Mohamed Salah

Mohamed Salah berselebrasi seusai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

Kedatangannya ke Liverpool pada bursa transfer musim panas di tahun 2017 lalu, menjadi langkah baik Salah dalam meningkatkan karier sepak bolanya.

Datang dari AS Roma dengan harga 42 juta euro, dirinya mampu membawa Liverpool finish di empat besar Liga Primer Inggris musim 2017/18. Tak hanya itu, dirinya juga sukses meraih gelar top skor musim tersebut dengan torehan 32 golnya.

Baca Juga

Dirinya juga sukses membawa Liverpool menjadi klub yang kembali diperhatikan oleh tim-tim besar, pasca berhasil melangkah ke final Liga Champions 2017/18 meskipun kalah 1-3 dari Real Madrid di partai puncak.

Dilansir dari situs data pemain, Transfermarkt Mohamed Salah kini dihargai sebesar 150 juta euro. Berkat performa impresifnya tersebut, beberapa tim besar pun tengah mengincarnya untuk bursa transfer di musim panas 2019 mendatang.


3. Harry Kane

Selebrasi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi salah satu pemain yang memiliki potensi untuk memecahkan rekor transfer.

Langganan top skor Liga Primer Inggris itu kini tengah diincar oleh manajemen Real Madrid, untuk menggantikan peran Karim Benzema yang telah menua dan melempem.

Performa gemilang pria berusia 25 tahun itu bersama Tottenham Hotspur memang menyita perhatian tim-tim besar. Dua kali beruntun menjadi top skor Liga Primer Inggris sejak musim 2015/16 dan 2016/17 menjadi alasan utama mengapa dirinya diincar Real Madrid.

Baca Juga

Pada musim 2017/18 kemarin saja, dirinya telah mencetak 30 gol dan tiga assists dari 37 laga yang telah dijalaninya bersama Spurs di Liga Primer Inggris.

Harga pasarannya di Transfermarkt pun menyentuh angka 150 juta euro, yang mana akan terus melambung bila dirinya berhasil menampilkan performa gemilangnya secara konsisten.

Kylian Mbappe

Pemain pinjaman Paris Saint-Germain sekaligus wonderkid Timnas Prancis, Kylian Mbappe, memiliki potensi tinggi untuk memecahkan rekor pemain termahal dunia milik rekannya, Neymar.

Penyerang berusia 19 tahun itu memang saat ini tengah menjalani peminjaman ke PSG dari klub asalnya, AS Monaco.

Meski begitu, tersiar kabar bila Mbappe resmi menjadi pemain PSG, maka manajemen Les Parisiens akan membayar mahar sebesar 120 juta euro kepada Les Monegasques.

Belum lagi dirinya berhasil tampil gemilang bersama Timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2018 lalu. Selain membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia, dirinya juga terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Bukan hal yang tidak mungkin bila terus diasah performanya, maka di sekitar 24-27 tahun dirinya akan menjadi pemain termahal dunia yang baru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferMohamed SalahHarry KaneGabriel JesusKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini