x

Satu Lagi Bintang Timnas Indonesia yang Berpeluang Pulang dari Luar Negeri

Rabu, 26 Desember 2018 14:26 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn kembali ke Selangor FC.

INDOSPORT.COMLiga 1 2019 akan kembali kedatangan bintang-bintang yang pada musim sebelumnya merumput di luar negeri. Sebagian besar dari mereka berkompetisi di Liga Malaysia dan Thailand.

Kabar menghebohkan datang dari dua penggawa Timnas Indonesia, Andik Vermansah dan Evan Dimas Darmono. Keduanya secara tidak terduga kembali ke Indonesia.

Alih-alih pulang kampung ke Persebaya Surabaya, Andik Vermansah dan Evan Dimas memilih untuk menyeberang jalan menuju ke klub lain.

Baca Juga

Andik Vermansah memutuskan untuk bergabung dengan Madura United, sementara Evan Dimas merapat ke tim yang sama dengan Hansamu Yama Pranata, Barito Putera.

Selain itu, bek yang sukses membawa PTT Rayong juara Liga 2 Thailand, Ryuji Utomo Prabowo, turut kembali ke Persija Jakarta. Terens Puhiri juga balik lagi ke Borneo FC setelah masa peminjamannya di klub kasta tertinggi Liga Thailand, Port FC, berakhir.

Namun demikian, masih ada satu lagi bintang Timnas Indonesia yang berpeluang pulang dari luar negeri mengikuti jejak Evan Dimas dan kawan-kawan.


1. Ilham Udin Segera Susul ke Liga 1

Ilham Udin Armaiyn bawa Bhayangkara melesat ke puncak klasemen Liga 1.

Ya, sosok itu adalah gelandang muda Ilham Udin Armaiyn. Ia terlebih dahulu dilepas oleh Selangor FA sebelum Evan Dimas.

Namun demikian, tidak sulit bagi Ilham Udin untuk mencari klub baru usai didepak dari Selangor FA. Juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC, dikabarkan siap menampung kembali Ilham Udin.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan pihaknya telah sejak lama melakukan pendekatan dengan sejumlah nama tenar, salah satunya lham Udin.

Baca Juga

“Ada peluang gabung kembali kalau Ilham Udin, Insya Allah. Lalu ada Saddil (Ramdani) yang musim depan gabung," ujar Sumardji.

Musim depan, hanya ada dua pemain Indonesia yang merumput di liga besar kawasan ASEAN. Kedua pemain tersebut ialah Achmad Jufriyanto (Kuala Lumpur FA) dan Yanto Basna (Sukhothai FC).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Ilham Udin ArmaiynLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1

Berita Terkini