x

3 Pemain yang Bisa Diboyong Solskjaer ke Manchester United

Kamis, 27 Desember 2018 07:34 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain akan kembali dibuka pada Januari mendatang. Sebagai pelatih caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tentu juga bisa memboyong beberapa muka baru ke Old Trafford.

Ya, Solskjaer, sosoknya belakangan sedang menyita perhatian publik sepak bola. Bagaimana tidak, baru melakoni laga debut sebagai pelatih caretaker, Solskjaer langsung mampu memberikan kemenangan untuk Manchester United.

Baca Juga

Debut manis Solskjaer itu tercipta pada hari Minggu (23/12/18) lalu saat Manchester United bertandang ke markas Cardiff City. Berkat tangan dingin Solskjaer, Setan Merah mampu menundukan Cardiff dengan skor yang cukup telak, yakni 1-5.

Kemenangan besar yang diraih Solskjaer di laga debut, lantas membuat harapan para pendukung Manchester United kembali melambung tinggi. Terlebih permainan Setan Merah di bawah asuhan Solskjaer juga nampak mengalami perubahan dengan mencatatkan penguasaan bola sebanyak 74 persen, atau yang tertinggi dalam 10 pertandingan terakhir.

Demi memenuhi ekspetasi tinggi tadi, Solskjaer jelas perlu pembuktian lebih jauh. Solskjaer pun bisa memanfaatkan bursa transfer pemain pada Januari nanti untuk menambah kekuatan amunisi Setan Merah.

Lalu, siapa saja pemain yang berpotensi bakal diboyong Solskjaer ke Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Kalidou Koulibaly

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly

Pemain pertama yang bisa diboyong Solskjaer ke Manchester United ialah Kalidou Koulibaly. Pembelian Koulibaly dari Napoli bisa menjadi solusi terhadap masalah Setan Merah di lini belakang.

Ya, MU pada musim ini memang terlihat memiliki lini pertahanan yang cukup keropos. Terlihat dari statistik pada tabel klasemen sementara, Manchester United yang duduk di posisi keenam sudah kebobolan 30 gol dalam 18 pertandingannya.

Maka dari itu, Solskjaer tentu wajib mempertimbangkan nama Koulibaly untuk diboyong pada bursa transfer Januari mendatang. Terlebih, Koulibaly bersama Napoli musim ini tampil cukup apik dengan rating menurut situs Whoscored yang mencapai angka 7,14 dalam 17 penampilan di Serie A Italia.

Namun, demi mewujudkan transfer Koulibaly, sepertinya Solskjaer membutuhkan usaha ekstra. Pasalnya, Koulibaly baru saja memperpanjang kontraknya bersama Napoli dan dijamin akan membuat harganya menjadi semakin mahal.


2. Douglas Costa

Douglas Costa, penggawa Juventus

Pemain kedua yang bisa diboyong Solskjaer ke Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang ialah Douglas Costa. Sosok pemain berkebangsaan Brasil ini bisa menambah daya gedor lini serang Setan Merah.

Terlebih, Manchester United belakangan memang dikabarkan tertarik untuk memboyong Costa ke Old Trafford. Dilansir dari situs Rai Sport, Manchester United kabarnya sudah mengajukan tawaran resmi kepada Juventus untuk Costa sebesar 54 juta poundsterling.

Baca Juga

Costa musim ini memang jarang mendapatkan menit bermain di skuat Juventus. Ia baru tampil tiga kali sebagai starter dan hal itu bisa jadi senjata MU untuk mendaratkan Costa ke kota Old Trafford.


3. Mauro Icardi

Mauro Icardi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.

Pemain ketiga yang bisa diboyong Solskjaer ke Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang ialah Mauro Icardi. Sosok kapten Inter Milan ini dapat menjadi solusi Setan Merah terhadap kebuntuan lini depannya.

Ya, Manchester United sedang mengalami paceklik penyerang tajam. Romelu Lukaku yang diharapkan jadi juru gedor Setan Merah malah meredup penampilannya karena baru mencetak enam gol dari 16 penampilan.

Sementara penyerang MU lainnya, Marcus Rashford belum bisa menunjukan kapasitasnya sebagai penyerang tajam. Meski memiliki potensi besar, Rashford musim ini baru membukukan lima gol dari total 15 kali penampilan.

Icardi pun sekiranya bisa menjawab masalah tersebut. Terlebih Icardi musim ini tetap mampu menjaga konsistensi ketajamannya dengan catatan sembilan gol dari 14 penampilannya.

Baca Juga

Lalu, bisakah Solskjaer memboyong nama-nama yang disebutkan tadi ke Manchester United pada Januari mendatang? Biar waktu yang menjawabnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT 

Liga Inggris

Berita Terkini