x

Perbuatan Rasis dan Penusukan Suporter Terjadi di Laga Inter Milan vs Napoli

Kamis, 27 Desember 2018 06:29 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Brozovic menjegal pergerakan pemain Napoli.

INDOSPORT.COM - Sengitnya pertandingan panas dua tim papan atas Liga Italia, Inter Milan vs Napoli berimbas pada panasnya kondisi di luar Stadion San Siro tempat pertandingan.

Seperti dikabarkan Football Italia, setidaknnya ada empat suporter Napoli mengalami penusukan di area luar stadion sebelum dan saat pertandingan berlangsung.

"Ada laporan bahwa empat penggemar Napoli ditikam di luar San Siro sekitar kekalahan 1-0 malam ini dari Napoli," tulis Football Italia.

Baca Juga

Dari keempat Napoli suporter tersebut, tiga di antarannya hanya mengalami luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan di tempat kejadian.

Sementara satu suporter lainnya berusia 43 tahun sampai harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius di bagian perut.


1. Perbuatan Rasis

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Aksi pihak tak bertanggung jawab tersebut, merupakan salah satu bagian dari beberapa aksi tak terpuji lainnya yang dilakukan kelompok suporter Ultras Inter Milan sepanjang pertandingan.

Misalnya, mereka dengan terang-terangan melakukan pelecehan rasial kepada pemain Napoli, Kalidou Koulibaly dengan menirukan suara monyet. Termasuk saat  pemain asal Pantai Gading itu di kartu merah wasit pada menit ke-80.

"Ada suasana yang aneh, ketika kami meminta sampai tiga kali agar permainan ditunda (akibat adannya perbuatan rasis). Koulibaly tentu saja mudah tersinggung. Biasanya, dia sangat tenang dan profesional, tetapi dia menjadi sasaran suara monyet sepanjang permainan," kata pelatih Napoli Carlo Acelotti usai pertandingan.

Baca Juga

“Kami meminta tiga kali agar beberapa tindakan diambil, tetapi pertandingan berlanjut. Kami terus diberi tahu bahwa permainan bisa dihentikan, tetapi kapan? Setelah empat atau lima pengumuman? Mungkin kita harus mengambil  tindakan sendiri jika kejadian ini kembali terjadi, dengan dan mogok bermain sendiri," tambah Don Carlo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaInter MilanCarlo AncelottiNapoliLiga ItaliaRasisme

Berita Terkini