x

Tanggapan Asprov PSSI Jateng Perihal Penangkapan Johar Lin Eng

Kamis, 27 Desember 2018 17:27 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Anggota Komite (Exco) PSSI yang juga Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng ditangkap di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/12/18). Dia ditangkap oleh Satgas Pemberantasan Pengaturan Skor.

Asprov PSSI Jateng memberikan tanggapan berkait penangkapan tersebut. Melalui sekretarisnya, Purwidyastanto, PSSI Jateng tidak terpengaruh dengan situasi tersebut. Menurutnya, fungsi organisasi tetap berjalan berdasarkan program kerja yang tersusun dan dengan baik.

Baca Juga

"Meski benar bahwa diberitakan personal tersebut adalah pejabat dalam struktural Asprov, tetapi kami menilai bahwa persoala di luar kontekstual organisasi. Jadi tidak lebih dari persoalan pribadi yang ada padanya dan tidak ada kaitannya dengan kebijakan organisasi Asprov PSSI Jateng," tegas Purwidyastanto, Kamis (27/12/18).

Meski demikian, lanjut dia, secara organisasi, pihaknya meyakini perlu proses pembuktian terlebih dahulu kebenarannya melalui fakta-fakta dalam pemeriksaan yang bersangkutan. Sebab dalam menilai persoalan salah satu personil dalam kepengurusan Asprov Jateng ini, sedang melalui tahapan hukum yg saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga

"Untuk itu kami mengajak seluruh anggota, stakeholder sepak bola dan pegiat sepak bola di Jawa Tengah untuk memandang bahwa peristiwa ini jangan dicampuradukkan. Antara kebijakan organisasi, prinsip organisasi dalam mewadahi sepak bola di Jawa Tengah dengan peristiwa2 pribadi yang dapat menimpa siapa pun," katanya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

PSSIExco PSSILiga Indonesia

Berita Terkini