x

Absen di Piala AFF, Terasil Dangda Jadi Kapten Thailand untuk Piala AFC 2019

Jumat, 28 Desember 2018 12:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Teerasil Dangda, salah satu dari tiga pemain Thailand yang direkrut Man City pada tahun 2007

INDOSPORT.COM – Thailand menunjuk kapten mereka untuk Piala AFC 2019 Januari mendatang di mana striker Teerasil Dangda akan mengemban amanah untuk memimpin tim di turnamen tersebut.

Teerasil melewatkan turnamen Piala AFF 2018 yang mengecewakan bagi Pasukan Gajah karena pelatih Milova Rajevac lebih memilih para pemain muda.

Rajevac akhirnya kembali memanggil pemain berusia 31 tahun itu, bersama Chanathip Songkrasin dan Theerathon Bunmathan, untuk mentas di Piala AFC 2019. Ajang yang akan berlangsung di Uni Emirat Arab (UAE) itu merupakan keikutsertaan pertama Thailand sejak tampil pada 2007.

Baca Juga

Teerasil, yang pernah merumput di Manchester City ini, sendiri akan menjadi satu-satunya anggota skuat Thailand 2019 yang turut bermain di Piala AFC edisi 2007.

Dengan pengalamannya tersebut, Rajevac mempercayakan ban kapten tim kepada pemain Muanthong United untuk pertempuran Piala AFC 2019 pada 5 Januari – 1 Februari 2019.

Baca Juga

Pada turnamen ini, Thailand dikelompokkan dengan India, Bahrain dan tuan rumah UEA pada Grup A, dan memulai perjalanan mereka pada 6 Januari melawan Blue Tigers India.

Terus Ikuti Berita  Piala AFC dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ThailandTeerasil DangdaPiala AFCBola Internasional

Berita Terkini