x

3 Jebolan Inter Milan yang Layak Membela Persib Bandung di Liga 1 2019

Sabtu, 29 Desember 2018 08:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT. COM - Menatap gelaran Liga 1 2019, Persib Bandung kini tentu sedang membenahi skuatnya dengan mencari amunisi anyar. Beberapa pemain jebolan Inter Milan ini sekiranya layak untuk membela Persib pada musim depan.

Ya, Persib saat ini tengah gencar mempersiapkan diri untuk gelaran Liga 1 musim depan. Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan, salah satunya dengan menunjuk pelatih baru mereka, Miljan Radovic.

Namun, persiapan Persib tentu tak hanya akan sampai berhenti di situ saja. Persib dipastikan bakal mencari pemain-pemain anyar demi menambah kekuatan amunisinya.

Baca Juga

Sebagai klub lokal yang pernah memboyong nama sekelas Michael Essien, Persib pun berpeluang menggaet bintang top dunia lainnya. Opsi yang mungkin saja bisa dipilih Persib ialah mereka para pemain jebolan klub asal Serie A Italia, Inter Milan.

Beberapa pemain jebolan Inter memang ada yang cukup logis dan masuk akal untuk bisa membela Persib musim depan. Lalu siapa sajakah para bintang jebolan Inter yang dimaksudkan tersebut? Berikut ulasan INDOSPORT.


1. McDonald Mariga

McDonald Mariga saat masih membela Inter Milan.

Nama pertama yang bisa diboyong Persib ialah McDonald Mariga. Dirinya dahulu pernah menjadi bagian dari skuat Inter Milan pada tahun 2010 sampai 2014.

Selama membela Inter, Mariga memang tak banyak berkontribusi besar. Ia malah lebih sering dipinjamkan ke klub-klub lain seperti Parma dan Real Sociedad.

Baca Juga

Kini, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini sedang menganggur alias tidak memiliki klub. Hal inilah yang lantas bisa dimanfaatkan Persib untuk mendaratkan Mariga ke kota Bandung pada musim depan.


2. Wesley Sneijder

Wesley Sneijder (Inter Milan)

Nama kedua yang bisa diboyong Persib ialah Wesley Sneijder. Sosoknya dahulu menjadi kunci keberhasilan Inter Milan dalam merengkuh treble winner bersejarah pada 2010 silam.

Kini, Sneijder sedang menjalani masa penghujung karir sepak bolanya. Ia pun diketahui tengah merumput bersama klub asal Qatar, Al Gharafa.

Baca Juga

Persib sendiri beberapa waktu lalu gencar dikabarkan ingin mendaratkan Sneijder ke kota Bandung pada musim depan. Apakah mungkin isu kepindahan Sneijder ke Persib bakal benar-benar terwujud ke depannya?


3. Samuel Eto'o

Samuel Eto'o.

Sosok terakhir yang bisa diboyong Persib ialah Samuel Eto'o. Dahulu, Eto'o pernah menjalani karir sepak bolanya bersama Inter Milan pada tahun 2009 sampai 2011.

Karir Eto'o bersama Inter pun terbilang cukup gemilang. Pada tahun 2010, Eto'o sukses mengantarkan Inter meraih treble winner yang super bersejarah.

Saat ini, Eto'o yang sudah berusia 37 tahun sedang menjalani masa senja karirnya. Ia pun diketahui tengah merumput bersama klub asal Qatar, Qatar SC.

Baca Juga

Faktor Eto'o yang sudah memasuki senja karir inilah yang bisa dimanfaatkan Persib. Asal mendapat tawaran yang tepat, bukan tidak mungkin kita akan bisa melihat Eto'o berseragam Persib pada musim depan.

Persib BandungInter MilanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini