x

3 Klub Papan Atas Liga 1 yang ‘Tertikung’ di Bursa Transfer Musim 2019

Sabtu, 29 Desember 2018 06:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Logo Liga 1.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 musim 2018 telah berakhir pada awal Desember lalu. Kompetisi ini pun akhirnya ditutup oleh kemenangan dramatis Persija Jakarta.

Meski berhasil menjadi juara Liga 1 2018, tak membuat Persija puas dengan komposisi pemainnya. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut pun membutuhkan amunisi baru untuk mengarungi musim depan.

Jika juara bertahan saja masih ingin membongkar kompsisi pemainnya, hal itu juga tentunya akan dilakukan klub-klub yang gagal mencapai ekspektasi. Jendela transfer jelang Liga 1 2019 pun bisa dimanfaatkan oleh sejumlah klub untuk mematangkan skuatnya.

Baca Juga

Sebagian klub Liga 1 pun sudah bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain barunya, meski kompetisi musim 2019 masih beberapa bulan lagi. Itu dilakukan agar mereka tak kehilangan pemain incarannya.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga klub papan atas Liga 1 yang ‘tertikung’ dalam bursa transfer musim 2019. 


1. Persebaya Surabaya

Logo Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya terpaksa kehilangan pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah untuk musim depan. Karena mantan pemain Kedah FA tersebut baru saja memutuskan untuk berlabuh ke Madura United pada Liga 1 2019 mendatang.

Meski Persebaya belum melakukan pendekatan secara serius kepada Andik, namun sejumlah Bonek dikabarkan cukup kecewa mendengar kabar sang pemain akan memperkuat Madura United. Karena mereka memiliki hasrat yang tinggi untuk melihat Andik kembali.

Meski demikian, namun Persebaya sendiri mengaku sudah mengikhlaskan kepindahan Andik ke Madura United. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Tadi siang saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul dan Candra (petinggi Bajul Ijo) tentang tingkat possibility Andik di Persebaya. Dari komunikasi itu saya peroleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama-sama ikhlas,” ungkap Haruna.


2. Bhayangkara FC

Logo Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC menjadi klub selanjutnya yang tertikung dalam bursa transfer Liga 1 musim 2019 ini. Pasalnya, klub yang mampu menjuarai Liga 1 2017 itu telah gagal membujuk Evan Dimas Darmono untuk kembali.

Manajemen Bhayangkara tak menemui kata sepakat ketika bernegosiasi dengan salah satu gelandang terbaik Indonesia tersebut. Namun, Manajer Bhayangkara, Sumardji mengatakan jika Evan Dimas telah memilih klub lain untuk musim depan.

Gelandang bernomor punggung 6 tersebut memang awalnya diproyeksikan untuk menggantikan peran vital yang ditinggalkan Paulo Sergio di lini tengah. Kini, Bhayangkara pun harus mencari pemain baru setelah Evan Dimas lebih memilih Barito Putera.


3. Persib Bandung

Logo Persib Bandung.

Persib Bandung memang belum terlalu aktif dalam perburuan pemain pada musim depan. Hal tersebut nyatanya tak terlepas kosongnya kursi kepelatihan Persib setelah tak lagi menjalin kerja sama dengan Mario Gomez.

Meski tak terlihat begitu aktif, namun Persib sendiri sempat dikabarkan ingin memboyong gelandang kreatif milik Bhayangkara FC, Paulo Sergio. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Dirinya menjelaskan bahwa ada dua klub Liga 1 yang menginginkan jasa gelandang berkebangsaan Portugal tersebut. Klub tersebut adalah Persib Bandung dan Bali United.

Baca Juga

Namun, Paulo Sergio pun akhirnya lebih memilih untuk berseragam Bali United pada kompetisi Liga 1 musim 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1TRIVIA

Berita Terkini