x

Eks Pemain West Ham United Bongkar Kekurangan yang Dimiliki Simon McMenemy

Sabtu, 29 Desember 2018 08:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Baru ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy langsung menuai kritikan. Kali ini, kritikan menyorot soal lisensi serta kapabilitas McMenemy sebagai pelatih. Eks pemain West Ham United yang juga mantan pelatih PSMS Medan pun membongkar kekurangan yang disembunyikan McMenemy.

Ya, beberapa waktu lalu, tepatnya pada 20 Desember 2018, PSSI mengambil kebijakan terkait masa depan Timnas Indonesia. Mengingat adanya kekosongan pada kursi pelatih Timnas Indonesia, PSSI pun akhirnya memilih McMenemy sebagai juru taktik anyar.

Belum juga melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia, McMenemy sudah menuai kritikan. Sebuah kritikan pedas dilontarkan oleh eks pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

Baca Juga

Kritikan mantan penggawa West Ham United itu tertuju soal kapabilitas McMenemy sebagai pelatih. Bulter seakan meragukan bahwa McMenemy akan bisa membawa kesuksesan bagi Timnas Indonesia.


1. McMenemy Tidak Punya Lisensi Kepelatihan UEFA Pro

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler.

Butler menyebut kalau McMenemy merupakan sosok pelatih yang tidak mempunyai lisensi UEFA Pro. Butler juga menyebut McMenemy tidak punya pengalaman yang mumpuni untuk memegang tim nasional sebuah negara.

"Dia tak ada License Pro, itu gila. Tak ada pengalaman pegang National Team, itupun tiga bulan saja pegang tim Philippines. Tiga bulan saja sebelum mereka pecat dia karena tak ada License," ujar Butler seperti dikutip dari Tribun Medan.

Secara lebih jauh, ucapan terkait McMenemy yang tidak punya lisensi UEFA Pro sudah dikonfirmasi langsung Butler ke pihak Director Elite Coaching English FA. Jawaban atas konfirmasi yang didapat Butler pun menunjukan kalau McMenemy memang tidak mempunyai lisensi EUFA Pro.

"Ya saya tanya Director Elite Coaching English FA kalo dia punya License Pro mereka kata tak tahu dia. Dan Ashworth Director English FA Elite Coaching tidak punya data atau ingatan bahwa dia punya Lisensi FA," ungkap Butler.

Baca Juga

“Dia mengarang prestasi dan kualifikasinya. Saya hormat pelatih Indonesia bagaimana mereka bisa hormat pelatih tim yang lisensinya seperti itu. Ini menarik untuk disikapi. Apa dia punya kualifikasi ini, anda harus mendukung lisensi dengan surat/sertifikat yang jelas, FA juga bilang tidak pernah dengar nama dia (Mc Menemy),” tambah Butler.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

West Ham UnitedPelatihTimnas IndonesiaLiga IndonesiaSimon McMenemyPeter Butler

Berita Terkini