x

Pensiun di Persib Bandung, Eka Ramdani Pernah Bikin Bobotoh Ngamuk

Sabtu, 29 Desember 2018 19:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
Eka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COMEka Ramdani resmi menyatakan pensiun dari dunia sepak bola. Persib Bandung menjadi klub terakhirnya sebagai pemain sepak bola profesional.

Ebol, sapaan akrab Eka Ramdani, telah berencana gantung sepatu usai masa kontraknya habis bersama Persib Bandung. Ia telah bertekad menghormati kontrak dan komitmennya tersebut.

"Saat ini saya masih akan menyelesaikan kewajiban sebagai pemain Persib. Setelah kontrak selesai, saya berencana tidak melanjutkan karier sebagai pesepakbola," ungkap Eka Ramdani, Jumat (28/12/18), dikutip dari situs resmi klub Persib Bandung.

Baca Juga

Mantan penggawa Timnas Indonesia itu belum membeberkan alasan di balik keputusannya pensiun dari lapangan hijau. Ia akan mengungkapkan alasannya setelah kontraknya benar-benar habis dalam beberapa bulan ke depan.

Persib Bandung ternyata bukan satu-satunya tim yang pernah dibela oleh Eka Ramdani. Ia tercatat pernah membela Persijatim, Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya, Semen Padang, Sriwijaya FC, hingga Persela Lamongan.

Namun demikian, kepindahan Eka Ramdani ke Persisam Samarinda pada tahun 2011 menjadi yang terheboh. Kabar tersebut sempat membuat Bobotoh marah besar.


1. Pernah Buat Bobotoh Kecewa

Pemain Persib Bandung, Eka Ramdani.

Kepindahan Eka Ramdani mengundang kekecewaan besar di kalangan Bobotoh. Kejadian tersebut lantas berbuntut kepada tindakan rusuh yang dilakukan oknum Bobotoh.

Sejumlah oknum Bobotoh pernah melakukan aksi pembakaran kaos Eka Ramdani. Aksi tersebut dilanjutkan dengan penyegelan distro ER8 milik Eka Ramdani.

Baca Juga

Eka Ramdani mengaku telah memikirkan dengan matang perihal keputusannya pindah ke Persisam Samarinda kala itu. Ia bahkan telah memprediksi kekecewaan Bobotoh yang berbuntut aksi pengerusakan.

"Saya duga memang akan seperti ini (pengerusakan). Walaupun sebenarnya sama sekali tidak pernah berpikir meninggalkan Persib,” ujar Eka Ramdani dikutip dari Detik, Rabu (21/09/2011) silam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persib BandungBobotohPersisam Putra SamarindaEka RamdaniLiga Indonesia

Berita Terkini