x

Usulan Jitu Pentolan Bonek ke Satgas Anti Mafia Bola, Apa Itu?

Sabtu, 29 Desember 2018 17:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Ketua Bonek, Andie Peci di Kongres PSSI 2016 Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pentolan Bonek Andie Peci memberikan usulan yang dianggap jitu ke Satgas Anti Mafia Sepak Bola Indonesia dalam meringkus para pelaku match fixing.

Dirinya menilai kalau Satgas Anti Mafia Bola bisa juga mensisipi Undang-Undang (UU) tambahan dalam menjerat para pelaku suap di ranah sepak bola. Hal itu disampaikan lewat akun media sosial Twitter pribadinya.

"Iyayayyy Pak, Ibu Satgas Anti Mafia Bola. Jangan hanya pakai UU tindak pidana penyuapan saja. Dipakai juga UU tindak pidana pencucian uang," kata Andie Peci.

Baca Juga

Menurut salah satu koordinator suporter sepak bola klub Persebaya Surabaya ini, usulan UU tersebut dapat membuat PSSI semakin ketar-ketir akan jajarannya yang diduga ikut 'bermain'.


1. Pasca Tanggap Pelaku

Anggota Exco PSSI, Johar Lin Eng, yang juga ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng muncul dalam pusaran dugaan pengaturan skor.

Lebih lanjut kalau Andie juga mengapresiasi para petugas Satgas Anti Mafia Bola Indonesia dalam meringkus para pelaku yang merugikan klub-klub di tanah air.

"Dua orang dengan posisi strategis di sepak bola nasional dan PSSI telah jadi tersangka. Semoga ini jadi pintu masuk untuk membongkar semua skandal busuk dan sistematik dalam sepak bola nasional," tutur Andie.

Baca Juga

Terakhir jika skandal itu menimpa orang-orang yang mungkin ada di klub-klub Indonesia arah angin harus terus bergeser dan terus bergerak. Untuk menuju sepak bola Indonesia yang maju memang harus dimulai dari bersihnya kompetisi sepak bola itu sendiri.

Terus Ikuti Update Bonek dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

TwitterSuporterBonekMafia SepakbolaMafia OlahragaPengaturan Skor Pertandingan (match fixing)Andie PeciLiga IndonesiaAndi PeciSosial MediaSatgas Anti Mafia Sepak Bola

Berita Terkini