x

11 Pemain Pilih Bertahan di Persebaya Sambut Liga 1 2019, Siapa Selanjutnya?

Minggu, 30 Desember 2018 16:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Isman Fadil
Skuat Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola nasional Persebaya Surabaya belum begitu gencar dalam memburu pemain incaran pasca tim diliburkan. Tetapi sudah ada 11 pemain yang pilih bertahan dalam menyambut Liga 1 2019.

Meski begitu baru-baru ini pemain kesayangan publik Surabaya, yakni Andik Vermansah membelot ke Madura United dan Evan Dimas bergabung ke Barito Putera

Sehingga mau tak mau Persebaya harus segera mengamankan pemain-pemain lama untuk menyambut Liga 1 2019 mendatang. Baru kemudian mencari pemain incaran.

Baca Juga

11 Pemain yang telah diamankan oleh Persebaya ini bisa dibilang sedikit membuat lega para suporter yang menamakan dirinya sebagai Bonek.

Para pemain Persebaya yang memilih bertahan ini berhasil diperbaharui kontraknya ada pula yang memang telah diamankan jasanya selama dua tahun sejak 2017 lalu.


1. 1. Ruben Sanadi

Persebaya Surabaya perpanjang kontrak Ruben Sanadi

Pertama adalah Ruben Sanadi yang akhirnya memilih bertahan di Persebaya. Faktor keluarga yang merasa nyaman dengan kondisi klub membuatnya teken kontrak baru.

”Itulah yang membuat saya bersama keluarga yakin untuk tetap di Persebaya. Meski ada banyak tawaran dari klub lain dengan nominal yang lebih besar," jelas Ruben di Surabaya, Jumat (28/12/18).

2. Irfan Jaya

Irfan Jaya berlatih bersama Persebaya Surabaya.

Lalu ada winger lincah Irfan Jaya yang ikut bertahan di Persebaya. Meski banyak klub yang menggodanya tetapi karena Surabaya sudah membuat hatinya nyaman di sana.

”Saya nyaman di Persebaya, sudah seperti keluarga. Saya akan terus bersama Persebaya musim 2019,” kata Irfan Jaya di Surabaya, Jumat (28/12/18).

Baca Juga

3. Fandi Eko Utomo

Selebrasi pemain Persebaya Surabaya Fandi Eko Utomo usai membobol gawang PSIS Semarang.

Lalu ada anak dari legenda Persebaya Yusuf Ekodono, yakni Fandi Eko Utomo memilih bertahan di klub yang berjuluk Green Force itu.

“Iya saya sudah bertemu manajemen dan membicarakan banyak hal serta sudah ada kesepakatan untuk  fokus menatap musim depan,” tutur Fandi di Surabaya, Sabtu (29/12/18).


2. 4. Misbakus Solikhin

Pemain Persebaya Misbakus Solihin sukses membobol gawang PSKT Sumbawa di Piala Indonesia 2018/2019, Minggu (23/12/18).

Selanjutnya gelandang Misbakus Solikhin ikut memperbaharui kontraknya di Persebaya. Misbakhun sejatinya memang bertahan hingga 2019 tetapi ada kesepakatan baru dari manajemen.

“Saya kan memang dikontrak dua tahun sampai Desember 2019. Jadi alhamdulillah sudah ada kesepakatan baru dengan manajemen,” ujar Solikin di Surabaya, Sabtu (29/12/18).

5. Oktafianus Fernando

Oktafianus Fernando, winger Persebaya Surabaya.

Meski ada tawaran dari klub lain, pada kenyataanya Oktafianus Fernando menolak upaya tim rival mengeluarkannya dari Persebaya. Sebab ia sudah cinta dengan Persebaya.

“Saya rasa pilihan terbaik adalah tetap bertahan di Persebaya. Klub ini adalah rumah saya. Karena klub ini sudah seperti keluarga sendiri dan menjadi alasan untuk tidak pindah," beber Ofan di Surabaya, Sabtu (29/12/18).

Baca Juga

6. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay dalam sesi latihan Persebaya Surabaya.

Selanjutnya Osvaldo Haay yang diprediksi akan bertahan di Persebaya. Sebab kunci untuk membuat Osvaldo Haay tetap tinggal berada di bek Ruben Sanadi.

"Belum ada pembicaraan yang serius dengan manajemen," kata Osvaldo Haay yang dirumorkan masih berharap bisa bertahan di Persebaya untuk Liga 1 2019.


3. 7. Otavio Dutra

Otavio Dutra usai pertandingan melawan PSIS Semarang.

Kemudian juga bek asing Otavio Dutra ikut bertahan di Persebaya. Bahkan ia mendapat perpanjangan kontrak terlebih dulu dari rekan-rekannya yang lain.

"Akhirnya kami sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak. KArena manajer Persebaya ingin saya bertahan," tutur Dutra di Surabaya, Senin (17/12/18).

Baca Juga

Sedangkan Rendi Irawan (8), Miswar Saputra (9), Rachmat Irianto (10), dan M. Hidayat (10) merupakan pemain yang memiliki kontrak selama dua tahun bersama Persebaya (hingga Desember 2019).

Terus Ikuti Update Persebaya Surabaya dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaRuben SanadiRendi IrawanOctavio DutraOtavio DutraLiga IndonesiaFandi Eko UtomoLiga 1Irfan JayaTRIVIA

Berita Terkini