x

Cetak 2 Gol Kontra Sampdoria, Ronaldo Jadi Pemain Paling Subur

Minggu, 30 Desember 2018 15:08 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
Juventus berhasil gunduli Sampdoria lewat gol Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Satu lagi rekor telah dipecahkan oleh bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia berhasil menjadi pemain asal Portugal tersubur di Serie A setelah mencetak dua gol ke gawang Sampdoria.

Rekor demi rekor sepertinya enggan menjauh dari Ronaldo. Setelah banyak mengukirnya di klub sebelumnya, Real Madrid, pemain berusia 33 tahun ini juga perlahan menambah torehan rekor lain bersama klub barunya, Juventus.

Dua golnya kontra Sampdoria menjadikan Ronaldo mengoleksi 14 gol di Serie A musim ini. Jumlah tersebut telah cukup untuk melampaui pencapaian pendahulunya, Rui Barros.

Baca Juga

Barros adalah mantan pesebak bola berkebangsaan Portugis yang juga pernah membela Nyonya Tua pada tahun 1988 hingga 1990. Dilansir Talk Sport, ia pernah mencetak 12 gol dalam semusim bersama Juventus pada musim 1988/1989.

Dengan kompetisi yang masih menyisakan setengah musim lagi, bukan tidak mungkin gol Ronaldo akan bertambah.

Selain itu, gol Ronaldo tersebut menjadi gol ke-100 Juventus sepanjang tahun 2018. Bianconeri kini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A hingga pekan ke-19.

Baca Juga

Kemenangan atas Sampdoria juga semakin memberikan kenyamanan Juventus di puncak klasemen. Mereka unggul sembilan poin dari penghuni tahta kedua, Napoli.

Jika terus tampil konsisten hingga akhir musim, bukan tidak mungkin Juventus bisa mempertahankan gelar Liga Italia sekaligus merengkuh trofi liga untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusSampdoriaLiga Italia

Berita Terkini