x

Fakta Unik Stadion Wijayakusuma Venue Final Liga 3 2018: Sekelas Eropa!

Minggu, 30 Desember 2018 10:32 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Juni Adi
Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - Partai final kompetisi kasta ketiga Liga Indonesia-Liga 3 musim 2018/2019 akan segera melakoni laga leg 2 pada sore ini, dimana PSCS akan kembali menjamu Persik Kediri di stadion Wijayakusuma mulai pukul 15.30 WIB.

Jelang laga tersebut dimulai terdapat beberapa fakta unik yang patut untuk dibahas, salah satunya adalah venue tempat belangsungnya pertandingan sengit tersebut berlangsung.

Dimana dari pantaun tim Indosport.com, Stadion Wijayakusuma sebagai tempat partai puncak nanti memiliki sejumlah kelebihan dan fasilitas yang mewah bahkan untuk tim sekelas Liga 1 Indonesia sekalipun.

Baca Juga

Berletak di daerah Kebon Manis, Gumilir, Cilacap. Stadion ini merupakan markas dari kesebelasan PSCS Cilacap dan memiliki kapasitas penonton mencapai 15.000 orang.

Meski memilki jumlah seat penonton yang terbilang sedikit, namun stadion ini selalu penuh saat pertandingan PSCS berlangsung dan hal tersebutlah yang membuat pihak PSCS merenovasi stadion tersebut pada 2015 lalu.

Tak tanggung-tanggung dana sebesar 976 Juta rupiah pun dikeluarkan untuk mempercantik markas dari tim berjuluk Hiu Pantai Selatan tersebut, lantas apa sajakah fasilitas yang telah dimiliki stadion Wijayakusuma sebagai venue final Liga 3 2018 nanti? berikut tim Indosport.com beri ulasanya.


1. Fasilitas Locker Room Sekelas Eropa

Skuat PSCS Cilacap

Dari pantauan INDOSPORT.COM, dua ruang ganti di stadion Wijayakusuma masing-masing memiliki loker untuk tiap pemain seperti beberapa stadion besar di Indonesia yakni Stadion Kanjuruhan Malang, maupun Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap

Namun bedanya locker room yang terletak di bawah tribun barat tersebut memiliki sejumlah kamar mandi dilengkapi dengan kamar bilas. Kondisi ruang ganti pun cukup nyaman mengingat penataan ruangan yang tersusun rapi.

Toilet Ruang Ganti Stadion Wijayakusuma, markas klub Liga 3 yaitu PSCS Cilacap

Tak hanya dalam stadion, dari sisi tribun pun terlihat cukup berkelas dimana stadion Wijayakusuma saat ini telah menggunakan single seat, dengan warna bangku milik kesebelasan PSCS Cilacap yakni biru.

Tribun Stadion Wijayakusuma

Dalam sisi lapangan, kemegahan juga tersaji dimana sebuah videotron besar langsung menyita perhatian. Videotron ini digunakan saat laga berlangsung, berupa layar digital yang memuat logo dan skor tim yang bertanding. 

Videotron stadion Wijayakususma

Videotron di sisi selatan tersebut, juga dapat digunakan untuk menyaksikan tayangan siaran dari pertandingan yang tengah berlangsung.

Dengan banyaknya fasilitas di stadion tersebut, tak heran pihak manajemen menargetkan tim asal Jawa Tengah ini mampu menembus kasta kedua Liga Indonesia musim depan.

"Semua kami lakukan agar tim nyaman bermain di Stadion Wijayakusuma. Tak hanya PSCS saja, namun juga tim tamu. Kami ingin terus berinovasi.

Baca Juga

Ini juga sebagai persiapan kami seandainya promosi ke Liga 2 musim depan. Karena target utama kami adalah naik kasta" ungkap Ketua Umum PSCS, Bambang Nugroho saat berbincang dengan INDOSPORT.COM.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 3 Indonesia 2018 Lainnya di INDOSPORT.